30 Januari 2018
SPORTS MOTOR

Zarco Sebut YZR-M1 2017 Masih Kurang Cepat


Pebalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, memberikan komentarnya mengenai sesi tes pertama uji coba pramusim yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 28 Januari 2018. Zarco mengaku cukup puas dengan hasilnya.

Pada sesi tes ini, Yamaha memberikan tiga motor YZR-M1 2017 untuk kembali dikembangkan oleh tim yang bermarkas di Prancis tersebut. Menggunakan YZR-M1 2017 agaknya tak membuat Zarco khawatir.

Maklum saja, pada musim lalu, dua pebalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, yang telah menggunakan motornya lebih dulu memiliki sejumlah masalah. Selepas tes, Zarco memang memberikan sejumlah saran.

Salah satunya, timnya wajib untuk meningkatkan performa YZR-M1 saat kondisi trek yang basah. Padahal saat kondisi trek kering, YZR-M1 telah melaju dengan sangat baik. Dengan hasil itu, pebalap asal Prancis itu mengaku sangat puas dengan hasil tes di hari pertama.

Di sesi kemarin, Zarco berhasil melakukan 62 putaran mengitari lintasan dengan panjang 5,54 meter. Zarco mengakhiri sesi tes pertama lalu dengan berada di urutan kedelapan mengalahkan Vinales yang hanya menghuni posisi 13.

“Saya tidak ingin terlalu memikirkan hal teknis. Saya mencoba untuk tetap berpikiran bebas dan memberi komentar kepada tim. Saya rasa hari pertama sangat baik. 62 lap ini cukup banyak dan saya merasa baik secara fisik. Baik untuk memulai hari dalam kondisi basah karena membantu saya untuk memulai dengan tenang dan itu hal yang hebat,” ujar Zarco, mengutip dari Crash.

“Saya cukup senang merasa nyaman berkendara di tempat basah. Tidak seperti balapan di sini (Sepang) pada bulan Oktober lalu. Segera saya memiliki perasaan baik dan saya tidak takut untuk mogok jadi itu berarti saya memiliki umpan balik yang baik. Pada saat basah, saya ingat dalam balapan Oktober lalu, saya mengalami saat-saat panas dengan belakang hampir menabrak. Sekarang saya akan cepat dan merasakan semua di atas motor. Saya senang,” tambah Zarco.

“Dalam kondisi kami punya beberapa kondisi bagus di sore hari. Tidak banyak lintasan basah di lintasan. Dari situ, saya bekerja dan saya pikir kita memiliki sepeda yang sangat konstan. Satu-satunya hal yang lemah saat ini adalah saya tidak cukup cepat. Ketika saya ingin cepat, saya tidak dapat melakukannya, jadi itulah pekerjaan yang kami cari,” pungkasnya.

viewed :: 1133
Berita Terkait Lainnya :