12 Januari 2018
SPORTS MOBIL

Ginetta Luncurkan G60-LT-P1 LMP1


Ginetta membuka selubung G60-LT-P1, penantang baru LMP1 yang siap bertarung di FIA World Endurance dan Le Mans 24 Jam tahun ini.

Jauh sebelum dinamika terjadi di kategori puncak balap ketahanan, Ginetta sudah mengumumkan keinginannya mengikuti LMP1 pada awal 2017. Dan akhirnya, menampilkan sosoknya secara utuh di Autosport International Show.

Mobil diberi nama G60-LT-P1 dengan angka 60 pada nama mengacu pada perayaan ke-60 Ginetta Cars tahun ini. Ginetta menyebut G60-LT-P1 sebagai “mobil paling canggih dalam sejarah perusahaan”.  Menggunakan mesin Mecachrome 3.400cc berdaya 650dk dan mampu meraih kecepatan puncak 362 km/jam.

Mobil ditampilkan hadir dengan motif Manor, akan menerjunkan satu unit G60-LT-P1 di superseason WEC 2018/19. Ginetta mengatakan telah menerima tiga pesanan tambahan dari tim belum diumumkan namanya.

Sebanyak 10 unit mobil akan diproduksi pada gelombang saat ini, meski tim tidak menolak adanya tambahan permintaan.

“Kami mendapatkan banyak sekali peminat mobil,” ucap Lawrence Tomlinson, pemilik Ginetta. “Kami akan membuat 10 sasis dan enam mobil, harapannya untuk tiga tim dengan masing-masing sepasang.

“Harapan kami akan tetap kompetitif secara teknis untuk setidaknya empat tahun.

“Dalam performa, kami yakin mobil akan berada di depan. Toyota mencatat waktu 3m14d pada kualifikasi, jadi kami menargetkan mobil untuk kompetitif dengan mereka.

“Target kami adalah kemenangan di Le Mans dan WEC.”

Ginetta akan menjadi bagian dari kebangkitan tim privat pada 2018, dengan merek Inggris bergabung dengan BR Engineering/Dallara dan ByKolles untuk melawan satu-satunya peserta pabrikan, Toyota.

Konstruktor penguasa LMP2 Oreca juga disebut akan kembali ke divisi puncak, berkolaborasi dengan Rebellion Racing. Yang telah mengumumkan rencananya kembali ke LMP1 setelah melakukan satu musim di LMP2.

viewed :: 1204
Berita Terkait Lainnya :