11 Januari 2018
SPORTS MOBIL

Dakar Stage 4: Loeb Tercepat, Banyak Peserta Alami Masalah


Sebastien Loeb ungguli Carlos Sainz dan menangkan stage 4 Dakar 2018, dengan sesi Selasa mengancurkan harapan banyak peserta unggulan.

Juara dunia 9 kali WRC berada di P4 sebelum start dan mengaku kurangnya pengalaman pada medan seperti ini di etape pertama Peru Dakar tahun ini.

Tetapi, pereli Prancis membuktikan sebaliknya dengan menjadi terbaik pada stage sejauh 330 km, jarak terpanjang reli sejauh ini, di sekitar San Juan de Marcona. Dan mencetak kemenangan stage Dakar ke-10.

Loeb memimpin sebagian besar stage, walau sempat turun di belakang juara bertahan Stephane Peterhansel dan berhasil merebut kembali pada sesi terakhir.

Ia mengakhiri hari unggul 1m35d atas rival terdekat Carlos Sainz, diikuti Peterhansel yang membuat Peugeot mengisi tiga posisi teratas.  

Hasil hari ini cukup membawa juara Dakar 13 kali unggul 7m13d di depan Loeb dan Sainz di klasemen keseluruhan.

Ketiganya terhindar dari kejadian tidak diinginkan dan mendapatkan keuntungan besar ketika banyak peserta mengalami masalah hari itu.

Pereli Peiugeot lain Cyril Despres, runner-up klasemen keseluruhan sebelumnya, menjadi nama besar keluar dari lomba di stage 4.

Pemenang kategori sepeda motor lima kali mengalami gangguan suspensi dan terpaksa berhenti menunggu bantuan saat baru menempuh setengah jarak.

Beberapa kilometer menjelang rute, pemenang stage Senin Nasser Al-Attiyah juga sempat berhenti meski tidak sampai fatal.

Pereli Qatar melanjutkan reli namun berjuang mempertahankan laju sehingga menyelesaikan stage 54 menit di belakang Loeb.

Ia kini tertingggal hampir satu jam dari pimpinan reli Peterhansel.

Pemenang Dakar lain dari kubu Toyota, juara 2009 Giniel de Villiers juga merasa harapannya mengalahkan Peugeot semakin tipis. Ia tertinggal satu jam 13 menit dari Loeb di stage.

viewed :: 1201
Berita Terkait Lainnya :