10 Januari 2018
SPORTS MOBIL

Stage 3 Dakar 2018: Toyota Hilux Mulai Serangan Balik


Sempat tercecer pada Stage 2 akibat kendala navigasi dan sakitnya co-driver, pereli asal Qatar, Nasser Al Attiyah (Toyota Gazoo Racing South Africa), mampu membalas dengan memenangkan Stage 3.

Lintasan sepanjang total 504 km dan jarak Stage 296 km mampu diselesaikan Toyota Hilux bernomor 301 tersebut 3 jam 9:08 detik. Hal ini mampu meningkatkan posisi di klasemen menjadi posisi tiga, terselip di antara dua pereli Peugeot 3008DKR yakni Stephane Peterhansel dan Cyril Despres. Sedanglan posisi empat juga pereli Peugeot yakni Sebastien Loeb.

Unggul 80 kg lebih ringan dan tinggi mobil lebih dari 3 cm yang dimanfaatkan sesuai standar FIA, membuat Hilux besutan Al Attiyah bisa melaju dengan baik, meski sempat alami kendala.

“Kami sempat dua kali alami ban bocor; pada pagi hari ketika awali stage dan juga jelang 30 km,” buka Al Attiyah.

“Setidaknya kita kehilangan waktu tiga menit, tapi itu bukan masalah. Kita memenangkan stage dan itu bagus. Kita perlu sedikit ngebut dan tidak terlalu gila. Memang tidak terlalu ngebut, karena permukaan jalan tidaklah mudah dan sangat berbahaya.”

Al Attiyah mengakui bahwa performa Toyota Hilux bisa memberikan yang terbaik seperti apa yang ditunjukkan kali ini.

“Sangat bagus, kecuali kemarin, ketika kami membuka jalur alami kesulitan karena tak ada jalur sama sekali, sepertinya kita sudah mengarah dengan baik kali ini,” pungkasnya.

Adapun klasemen setelah lalui tiga stage masih dipegang Peterhansel dengan total waktu   6 jam 34:58 detik, posisi dua ditempati Despres terpaut 3:11 detik. Al Attiyah di posisi tiga dengan terpaut 7:43 detik.

viewed :: 1127
Berita Terkait Lainnya :