08 Desember 2017
SPORTS MOTOR

CEO Ducati Minta Lorenzo Perbaiki Performa Di MotoGP 2018


Kiprah Jorge Lorenzo pada musim perdananya sebagai pebalap Tim Ducati di MotoGP 2017 memang tidak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak dari keseluruhan 18 balapan yang berlalu, Lorenzo hanya mampu meraih tiga kali meraih podium.

Lebih disayangkan lagi, tidak ada podium pertama dari tiga podium yang didapat Lorenzo sepanjang musim ini. Padahal banyak yang menaruh ekspektasi terhadap kiprah Lorenzo di MotoGP musim ini, terutama dari para pendukung Tim Ducati.

Situasi berbeda justru dialami oleh sang tandemnya di Tim Ducati, yakni Andrea Dovizioso. Pebalap berpaspor Italia tersebut mampu tampil menjanjikan, dan bahkan terlibat dalam persaingan jadi juara dunia MotoGP 2017. Meski pada akhirnya gagal mengalahkan Marc Marquez.

Kondisi tersebut membuat banyak pengamat melemparkan kritikan tajam kepada Lorenzo. Bahkan ada yang menyebut bahwa kualitas yang dimiliki oleh pebalap berjuluk X-Fuera tersebut telah mengalami penurunan pada MotoGP 2017.

Mengetahui kondisi tersebut lantas membuat CEO Ducati, yakni Claudio Domenicali, memberikan komentarnya. Ia pun menuntut agar pebalap berpaspor Spanyol tersebut untuk bisa memperbaiki performanya di kejuaraan dunia MotoGP 2018.

“Dovioso benar-benar sangat dominan, namun Jorge tidak diragukan lagi bahwa performanya berada di bawah ekspektasi, baik ekspektasi kami maupun ekspektasinya sendiri,” ucap Domenicali, seperti dilaporkan oleh GPOne.

“Jadi tahun depan ia harus membuktikan apa yang ia punya di masa lalu. Ia harus mencari tahu apa kekurangannya tahun ini, terutama di awal musim. Ia rider yang sangat cepat dan jelas ingin meraih hasil baik,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

viewed :: 121
Berita Terkait Lainnya :