08 Desember 2017
GARASI MOBIL

Foto Perakitan Suzuki Jimny Generasi Terbaru Menyebar


Generasi terbaru mobil jenis Suzuki Jimny bakal segera meluncur ke pasar. Seperti apa penampakannya?

Wujudnya terungkap setelah baru-baru ini menyebar di media sosial foto mobil tersebut sedang dirakit. Dilansir dari Autocarindia, jika sudah selesai unit ini akan diluncurkan pada 2018.

Dalam dua foto yang menyebar, satu di antaranya menujukkan sisi depan Suzuki Jimny putih yang sudah terakit. Kemudian satu lagi memperlihatkan sisi belakang dan samping kiri yang sedang dalam proses perakitan.

Autocarindia mengabarkan bahwa mungkin saja foto itu menujukkan bahwa tahapannya barus sebatas fase produksi percobaan. Namun kemungkinan akan diluncurkan di acara Genewa Motor Show 2018.

Suzuki Jimny terbaru akan setia pada akar off-roadnya yang keras dan akan dibangun di atas chassis kerangka tangga dengan teknologi penggerak empat roda.

Model baru memberikan pendekatan yang sangat baik, memiliki tampilan kuadrat-out dan siluet blok yang mengingatkan pada kelas G-Mercedes-Benz. Styling secara keseluruhan sederhana dengan lampu depan bundar dan sudut jendela yang besar.

Kabin Suzuki Jimny tidak akan ketinggalan zaman karena hadir dengan sistem infotainment touchscreen atau layar sentuh serta kontrol iklim otomatis. Akan ada banyak bagian yang dibagikan dengan Suzukis lainnya di dalam.

Disematkan juga mesin yang bisa mencakup bensin turbo 660cc, bensin Boosterjet 1.0 liter, dan motor bensin Dualjet 1,2 liter, namun belum ada yang diketahui mengenai opsi diesel. Akan ada juga pilihan manual maupun matik gearbox.

Di Indonesia sendiri unit lama jenis ini sempat menjadi perhatian saat tampil di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Serpong. Saat itu unitnya laris manis sehingga ada orang yang tak sempat melihat wujudnya.

Lalu sekarang dibakarkan bahwa Suzuky Jimny sangat digemari off roader India.

viewed :: 120
Berita Terkait Lainnya :