07 Desember 2017
GARASI MOBIL

Simak Fakta Balis, Motor Listrik Roda Tiga Yang Viral


Sepeda motor listrik roda tiga yang viral belakangan ini dan terakhir tertangkap kamera di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan, ternyata produk kendaraan listrik dalam negeri bermerek Selis.

Kendaraan tersebut ternyata juga sudah memperkenalkan diri di pameran otomotif GIIAS 2017 Agustus 2017 lalu. Secara spesifikasi, motor listrik ini punya motor 1.500 watt dengan kapasitas baterai 50 ampere dan daya input 220 volt.

Jika baterai terisi penuh, maka motor listrik roda tiga ini bisa dibawa jalan sejauh 50 hingga 60 km. Pengisian baterai dari nol membutuhkan waktu enam sampai delapan jam.
Coba melakukan penelusuran, redaksi KompasOtomotif akhir berhasil mengunjungi dealer dan menemui Dedi Sumardi, Store Manager Selis. Motor listrik yang diketahui bernama Balis itu lalu kami coba kupas, bahkan sempat melakukan test drive.

Fakta-fakta menariknya, ternyata Balis merupakan hasil produksi dalam negeri, meskipun beberapa inspirasi desainnya masih mengambil dari luar negeri. Sejak meluncur pada Agustus lalu, penjualannya sudah lebih dari 100 unit di seluruh Indonesia, bahka inden rata-rata satu bulanan.

Bali punya harga jualnya Rp 35 juta, yang sayangnya masih belum bisa dibeli dengan kredit atau dicicil. Karena regulasi soal kendaraan listrik di dalam negeri yang belum juga rampung, Balis tak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan, atau istilahnya BPKB dan STNK.


viewed :: 124
Berita Terkait Lainnya :