08 Desember 2017
HEADLINE MOBIL

Perkenalkan Teknologi BMW Pretertype, Sistem Penguji Ide Awal Pembuatan Mobil Konsep


Kini perancang otomotif hadir dengan banyak ide untuk membuat perubahan pada kendaraan. Salah satunya BMW yang memiliki sistem “pretertyping”. Dilansir dari Motor1.com, sistem ini sebagai cara awal untuk membangun mobil konsep sekaligus menguji idenya.

BMW menunjukkan kepada publik Pretertype yang masih tahap awal ide ini dalam bentuk sketsa. Perancang mulai mendapatkan umpan balik mengenai Pretertype, sayangnya perusahaan tidak memiliki merek dagang untuk bentuk tersebut.

“Orang Asia bersikap sopan, sedangkan orang Eropa lebih frontal, dan tanggapan mereka tidak menyukainya,” ujar bos teknologi BMW Rainer Daude ketika mendapat jawaban publik terkait percobaan baterai yang menggunakan EV.

Pretertype merupakan cara cerdas untuk mendapatkan umpan balik dari publik terkait rencana membuat mobil konsep. Konsep perusahaan untuk jalan layang khusus skuter listrik tersebut bisa melakukan evaluasi dini. Ide itu dikatakan tidak masuk akal, karena solusi baru itu hanya membuat jalanan ramai dan hanya bisa digunakan untuk lalu lintas tertentu.

Banyak konsep terbaru BMW yang ingin menggunakan Evs futuristik. Misalnya, Concept Link menunjukkan skuter avant garde. Demikian pula, i Vision Dynamics menghadirkan sedan sport listrik dengan jarak tempuh 373 mil (600 km) yang akan menjadi alternatif dari 4 Series Gran Coupe. 

viewed :: 124
Berita Terkait Lainnya :