08 Desember 2017
HEADLINE MOBIL

Beda MINI Countryman JCW Dengan Versi Standar


MINI Countryman yang dijual di Indonesia terdiri dari dua varian. Pertama versi standar alias Countryman Cooper S, dan yang kedua Countryman dengan sentuhan John Cooper Works (JCW).

Masing-masing punya perbedaan, paling utama terjadi pada sektor jantung pacu, dan juga ada lagi di bagian eksterior, hingga interior.

Qualification and Training Manager BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan, menjelaskan, sektor jantung pacu sudah jelas berbeda atau tenaga versi JCW lebih besar, yakni 231 tk dan torsi 350 Nm. Belum lagi, sudah mengadopsi semua penggerak roda alias 4-wheel drive.

"Sehingga pengendaliannya juga lebih stabil, untuk menunjang tenaganya juga yang besar," kata Ariefin saat berbincang dengan media belum lama ini di Bandung, Jawa Barat.

Selain itu, perbedaan dari sektor eksterior mencakup bodi kit, hingga punya warna khusus, yaitu Rebel Green. Sementara interior, punya desain jok ala mobil balap, hingga tampilan head display lebih dinamis.

"Semuanya punya tampilan khas JWC, jadi ini perbedaan yang paling utama antara Countryman versi standar dengan JCW," kata Ariefin.

Secara performa, model sport ini menggendong mesin 2.0-liter 4-silinder Mini TwinPower Turbo, dengan dukungan transmisi 8-percepatan Streptonic Sport Automatic.

Berbeda dengan Countryman biasa, model yang sudah mendapatkan sentuhan sport ini memiliki fitur seperti piston khusus, large charge-air cooler, serta radiator tambahan. Hanya butuh 6,5 detik untuk mencapai 100kpj.

viewed :: 124
Berita Terkait Lainnya :