07 Desember 2017
HEADLINE MOTOR

Motor 2 Masa Kini Tak Berisik Tapi Lebih Bertenaga


Pesona motor Two Stroke alias 2 Tak yang tak pernah tergerus zaman, membuat produsen otomotif bertekad untuk menghidupkannya kembali. Lihat saja Yamaha RX King dan Kawasaki Ninja yang tetap bertahan di tengah gempuran motor Kids Zaman Now, membuat pabrikan asal Italia, Vins Duecinquanta, akan membuat motor terbaru.

Seperti dilansir dari Visordown, Vins Duecinquanta menganggap mesin dua langkah memiliki kelebihan tersendiri, yang cukup ringan dan mampu menghasilkan tenaga lebih besar daripada mesin 4-tak modern.

Vins Duecinquanta atau Twofifty, diperkenalkan dengan mesin 2-tak generasi baru. Ini tidak hanya cukup kuat dan memiliki desain eksotis namun juga memiliki mesin 2-tak baru dengan teknologi Transfer Injection Transfer (TPI) yang membuatnya lebih bersih, tidak berisik dan tanpa asap pastinya.

Motor 2-tak yang didukung oleh insinyur yang telah terlibat dengan tim Scuderia Ferrari Formula 1. "Duecinquanta" adalah kata Italia yang berarti 250 bertepatan dengan motor ini berkapasitas 250cc. 

Tak hanya Vins Duecinquanta, KTM akhirnya resmi memproduksi dan menjual motor bermesin 2 Tak, di saat semua merek motor meninggalkan mesin 2-stoke alias dua tak. KTM memastikan akan memproduksi motor dua tak dengan sistem injeksi untuk varian enduro.

Motor ini menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 249 cc single-cylinder two-stroke – sebuah produksi seri pertama.

KTM mengklaim bahwa teknologi Transfer Port Injection (TPI) secara drastis mengurangi konsumsi bahan bakar, dengan campuran oli samping.

Tak hanya KTM, setelah 6 tahun berhenti produksi, Honda memutuskan untuk menghidupkan kembali motor 2 dua CR550 2018. Motor legendaris Honda ini adalah motor yang terkenal dengan tenaga monster.

Seperti dilansir dari Autopro, Honda telah merilis sebuah pengumuman dalam forum internal tertutup mereka mengenai motor 2 tak. Menurut pengumuman tersebut selain varian motor 2 Tak CR550 yang akan dihidupkan kembali adalah CRF450R, CRF 450RX dan CRF125F, dan dikembalikan ke pasar. BACA: Rencana Honda Hidupkan Kembali Motor 2 Tak Terungkap

viewed :: 129
Berita Terkait Lainnya :