06 Desember 2017
GARASI MOTOR

Zongshen Ryuka Cub Classic Kembaran Honda Pispot Mejeng Di TIME 2017


Pada ajang pameran otomotif yang paling bergengsi di akhir 2017, Thailand International Motor Expo (TIME) tidak hanya diramaikan oleh sejumlah produsen kendaraan yang sudah terkenal. Pada ajang yang berlangsung di Impact Challenger, Muang Thong Thani, Thailand ini juga dimeriahkan oleh sejumlah produk otomotif dari lokal negara tersebut.

Salah satunya yang menarik yakni produk rebranding Thailand, Zongshen Ryuka Cub Classic. Sepeda motor bebek modern yang memiliki tampilan mirip dengan Honda C50 atau di Indonesia disebut dengan Honda Pispot.

Ketika dilihat lebih jauh, Ryuka Cub Classic juga memiliki kesamaan dengan Honda Super Cub 125 modern yang baru saja diluncurkan pada ajang Tokyo Motor Show 2017 kemarin. Kemiripan tersebut terlihat dari bagian model headlamp yang diletakkan di bawah setang kemudi dan juga sudah menggunakan lampu LED. Kemudian body dan tempat duduk rider juga mirip dengan model satu jok.

Namun, untuk body belakang Ryuka Cub Classic terlihat lebih sporty dengan lekuk futuristik dan model lampu belakang yang berkesan agresif. Selain itu untuk seinnya juga dengan bentuk model 'pedang' menambah kesan sporty dan modern tersendiri.

Untuk kaki-kaki, Ryuka Cub Classic sudah menggunakan suspensi depan model teleskopik. Namun untuk sistem pengeremannya masih menggunakan model tromol. Di sisi lain, pada bagian roda ini juga terlihat kesan mewah tersendiri karena menggunakan model jari-jari yang lebih rapat dan modelnya seperti punya motor custom di Indonesia.

Mengenai sumber tenaganya, Ryuka Cub Classic menggunakan mesin satu silinder 110 cc 4 langkah. Sekilas dari luar bentuk mesin tersebut juga mirip mesin motor bebek Honda.

viewed :: 125
Berita Terkait Lainnya :