07 Desember 2017
SPORTS MOTOR

Honda CBR250RR Antarkan Gerry Salim Juara Asia


Finis posisi empat pada Race 1 kelas AP250 di ARRC Thailand 2017, Gerry Salim (Astra Honda Racing Team) mampu menyelamatkan target sebagai Juara kelas AP250 ARRC 2017.

Sebagai Juara AP250 ARRC 2017, Gerry amankan posisi dengan total poin 199, sementara rival terdekatnya selisih jauh hingga 31 poin.

“Balapan hari ini cukup berat karena di awal balapan saya terpukul ke belakang. Banyaknya pebalap di grup kedua menyebabkan saya sulit untuk melepaskan diri dari grup tersebut, sehingga saya memilih untuk konsisten menjaga kecepatan dan posisi saya agar dapat mengunci juara Asia,” ujar Gerry Salim yang andalkan Honda CBR250RR.

“Saya sungguh senang sekali sudah bisa mengunci juara Asia di ARRC 2017 kelas AP250 pada balapan pertama. Juara asia ini saya persembahkan untuk orang tua saya, tim dan tentu saja untuk Indonesia, terima kasih banyak telah mendukung saya sepanjang balapan ini,” jelas Gerry.

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma yang turut hadir memberi dukungan langsung kepada pebalap Astra Honda Racing Team mengungkapkan kegembiraannya melihat prestasi para pebalap binaannya. Gelar Juara Asia dari Gerry Salim serta podium dari Rheza Danica menjadi persembahan terbaik dari kerja keras tim Astra Honda Racing Team.

“Hari ini saya bangga para pebalap menyuguhkan performa terbaiknya. Gerry berhasil mengunci gelar juara Asia dan Rheza pun tampil gemilang hari ini. Terlebih lagi, prestasi ini didukung motor Honda CBR250RR yang kami produksi sendiri di Indonesia. Saya yakin pada balapan terakhir besok mereka akan tampil semakin maksimal,” ujar Toshiyuki Inuma.

Adapun sejak dibukanya kelas AP250 dua tahun lalu, kejuaraan ini dimenangkan oleh Jepang pada 2015 dan Thailand pada 2016.

viewed :: 122
Berita Terkait Lainnya :