06 Desember 2017
GARASI MOTOR

All New Honda PCX Semakin Terbuka Tabuh Perang Ke Yamaha Nmax


Diawali dengan pelepasan gambar resmi (official) Honda PCX yang akan diproduksi secara lokal oleh PT Astra Honda Motor (AHM) melalui twitter @welovehonda, maka “perang” skuter otomatik mid-size di Indonesia mulai digelar. Dalam akun resmi Honda Indonesia itu dituliskan “Bakal ada yang baru nih bro-sis, kira-kira apa?”

Jika melihat dari gambar yang diunggah, maka jelas menunjukkan desain tersebut merujuk pada Honda PCX Hybrid dan atau Electric yang sudah pernah ditampilkan di gelaran Tokyo Motor Show, Oktober lalu. Selain itu, Honda juga menegaskan melalui gambar landing fage twitternya “wajah” sosok skutik terbarunya dengan tulisan penegasan All New PCX.

Hanya saja belum ada keterangan resmi, apakah gambar tersebut menunjukkan bahwa tahun depan AHM akan merilis terlebih dahulu Honda PCX produksi lokal dengan mesin konvensional (bensin) atau langsung perwujudan dari PCX Hybrid/Electric.

Saat di TMS 2017, Thomas Wijaya, GM Sales Division AHM pernah menyampaikan pernyataan bahwa AHM memang sedang mempersiapkan Honda PCX lokal.

Bahkan ditambahkan Thomas, modelnya nanti akan sama persis dengan Honda PCX Hybrid yang ada di TMS 2017. “Modelnya kurang lebih akan sama seperti yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show ini. Namun untuk tipe dan fiturnya akan kami sesuaikan dengan market di Indonesia,” ujat Thomas di TMS Oktober lalu.

Sementara soal harga, jika lebih dulu PCX konvensional yang diproduksi maka tentu harga jualnnya juga akan jauh lebih murah dari PCX yang dijual saat ini dengan status CBU (Completely Build Up).

viewed :: 125
Berita Terkait Lainnya :