07 Desember 2017
SPORTS MOBIL

Volkswagen Polo GTI R5 Siap Antar Konsumen Jadi Juara


Bersiap menyambut musim reli 2018, Volkswagen pada awal pekan ini memperkenalkan senjata baru Volkswagen Polo GTI R5.

Dipersiapkan untuk balapan reli global dan dapat dimiliki secara perorangan atau tim. Diyakini sudah sesuai dengan homologasi FIA berkat pengalaman empat kali juara dunia reli alias World Rally Championship sejak tahun 2013 hingga 2016.

“Memperkenalkan New Polo GTI R5 adalah momen luar biasa,” ujar Volkswagen Motorsport Director Sven Smeets.“

“Mengandalkan Polo GTI berspesifikasi jalan raya tak jauh berbeda. Di Polo reli ini, keluarga GTI punya duta lainnya. Tim kami dan kolega di Volkswagen Design di Wolfsburg pantas mendaat pujian untuk ini. Selama beberapa bulan mendatang, Polo GTI R5 harus membuktikan skenario sulit untuk memastikan kesuksesan di tangan konsumen,” ujar Smeets.

Di atas kertass Polo GTI R5 andalkan mesin empat silinder turbo berkapasitas 1.6L. Suguhan tenaga 272 hp dan torsi 400 Nm. Kemampuan melesat 0-100 km/jam hanya perlukan waktu 4,1 detik.

Volkswagen mengungkapkan bahwa Polo GTI R5 sudah masuk pengujian sejak awal tahun. Memastikan ketangguhannya, dilakukan di aspal dan kerikil pada bulan November lalu di Fontjoncouse, Perancis dan berlanjut di Inggris bulan Desember.

Adapun yang bertanggung jawab dalam pengembangan adalah Technical Director Francois-Xavier Demaison serta Project Manager Jan de Jongh yang bertindak sebagai race engineer dan masukan dari jawara WRC tahun 2013-2016 yakni Sebastien Ogier saat gunakan Polo R WRC.

viewed :: 119
Berita Terkait Lainnya :