06 Desember 2017
SPORTS MOBIL

Ferrari Serius Layangkan Ancaman Undurkan Diri Dari F1


Tidak ada yang memungkiri bahwa Scuderia Ferrari merupakan salah satu tim besar yang ada sepanjang berlangsungnya sejarah Formula One (F1). Namun begitu, Ferrari nyatanya telah melayangkan ancaman untuk keluar dari ajang balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut.

Ferrari merupakan satu-satunya tim yang selalu berlaga di ajang F1 sejak 1950. Tim berlogo kuda jingkrak itu menjadi merek dagang olahraga yang paling dikenal dan sukses. Hal itu tentunya sejalan dengan prestasi yang telah mereka torehkan.

Namun begitu, CEO Ferrari, Sergio Marchionne, nyatanya tak puas dengan kebijakan baru yang dibuat oleh Liberty Media, selaku pemegang saham mayoritas kejuaraan F1. Pasalnya, pihak Liberty Media berencana untuk melakukan pengurangan jumlah uang hadiah.

Meski kini Ferrari telah bekerja sama dengan Alfa Romeo Sauber dalam upaya mereka menjadi tim yang unggul di F1, namun Marchionne menekankan bahwa ancaman yang dilayangkannya kepada pihak penyelenggara masih tetap berlaku. Pria Italia itu mengultimatum bahwa Liberty Media memiliki waktu hingga 2020 untuk menemukan solusi yang tepat terkait permasalahan tersebut.

“Dialog ini telah dimulai dan akan terus berkembang. Kita memiliki waktu hingga 2020 untuk menemukan solusi yang memiliki keuntungan bagi Ferrari,” beber Marchionne, mengutip ari Crash.

“Ancaman Ferrari untuk meninggalkan Formula 1 adalah serius. Kontrak dengan Sauber kadaluarsa pada 2020-2021, tepat ketika Ferrari sudah bisa pergi,” lanjutnya.

“Kita harus menemukan solusi yang bagus untuk olahraga ini, namun kita juga harus jelas terkait hal-hal yang tidak bisa diturunkan (uang hadiah),” pungkas Marchionne.

viewed :: 122
Berita Terkait Lainnya :