06 Desember 2017
SPORTS MOTOR

Jacobsen Promosi Ke WorldSBK Pada 2018


PJ Jacobsen akan membalap di kejuaraan World Superbike. Ia telah resmi bergabung dengan tim satelit Honda, Triple M Racing musim depan.

Pebalap Amerika Serikat itu berkompetisi di kelas World Supersport dalam empat musim terakhir. Pada 2015, ia menempati posisi runner-up di belakang Kenan Sofuoglu.

Musim 2017, Jacobsen hijrah ke MV Agusta dan menutup kejuaraan pada peringkat keenam di klasemen akhir, serta tidak mencetak satu kemenangan pun.

Kini, pebalap berusia 24 tahun itu akan menghadapi tantangan baru pada 2018. Ia direkrut Triple M Racing sebagai pebalap tim, sekaligus menandai debutnya di WorldSBK.

Triple M Racing jadi tim satelit Honda WorldSBK.
“Saya sangat bersemangat untuk melakukan debut World Superbike bersama Triple M Honda WorldSBK Team,” tukas Jacobsen.

“Ini adalah kesempatan bagus bagi saya untuk akhirnya balapan di kelas ini. Terima kasih kepada tim dan Honda karena telah membuat ini menjadi mungkin.

“Baik tim dan saya akan menjadi rookie di kejuaraan World Superbike sehingga pasti akan banyak yang bisa dipelajari. Tapi ini adalah tantangan yang memotivasi saya dan tidak sabar untuk memulainya.

“Saya menikmati balapan dengan Fireblade di EWC selama dua tahun lalu dan saya menyukai motor 1.000cc. Jadi, saya menantikan untuk mencoba Honda CBR1000RR Fireblade SP2 yang baru.”

Sementara itu, tim pabrikan Honda WorldSBK belum memutuskan siapa pebalap kedua yang akan mendampingi Leon Camier.

Rekan kompatriot Jacobsen, Jake Gagne, santer dikabarkan bakal menggantikan posisi Stefan Bradl.

viewed :: 126
Berita Terkait Lainnya :