04 Desember 2017
SPORTS MOTOR

ARRC Thailand : Rheza Menang, Gerry Juara AP250


Astra Honda Racing Team (AHRT) berpesta di Buriram. Rheza Danica meraih kemenangan perdana, rekan setim Gerry Salim sukses merengkuh titel Asia Production 250cc 2017.

Dengan keunggulan 38 poin atas rival utama Anupab Sarmoon pada klasemen sementara, Gerry hanya butuh finis keempat pada Race 1, untuk menjadi juara AP250 musim ini.

Meraih hasil kualifikasi posisi start ketiga, Gerry justru melorot turun di posisi ketujuh. Pebalap asal Surabaya itu sempat naik untuk posisi keempat. Akan tetapi, pada Lap 2, ia tercecer di posisi kesembilan, sebaliknya Rheza masuk lima besar.

Ketika balapan memasuki Lap 4, pertarungan podium mulai berlangsung sengit antara Sarmoon, Tomoyoshi Koyama dan Rheza – sedangkan Gerry berkutat di barisan tengah.

Duel semakin ketat menjelang lap-lap akhir. Rheza mengambil alih pimpinan balapan pada tiga lap terakhir. Walau sempat direbut Sarmoon, tapi pebalap berjuluk The Silent Boy itu mampu kembali terdepan pada lap terakhir. 

Rheza akhirnya tak terbendung finis pertama, sekaligus merupakan kemenangan perdana pada debutnya di kelas AP250 musim ini. Ia mengalahkan Sarmoon dan Koyama yang harus puas finis kedua dan ketiga. 

Adapun, Gerry berhasil finis keempat. Hasil yang sudah cukup untuk mengantarkannya sebagai juara Asia. Torehan 199 poin pada klasemen sementara juga tak mungkin untuk dipangkas sang rival, Sarmoon.

Gerry sendiri mencetak sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang sukses menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250. “Terima kasih kepada Astra Honda, keluarga dan seluruh masyarakat yang mendukung saya,” tukasnya usai balapan.

“Saya sangat senang. Dan saya berharap bisa podium pada Race 2 besok!”

Finis kelima ditempati pebalap Thailand, Vorapong Malahuan, diikuti dua rekan kompatriot: PeerapongLuiboonpeng dan Peerapong Boonlert.

Muklada Sarapuech finis kedelapan, di depan Awhin Sanjaya (AHRT) dan rekan kompatriot Andy Muhammad Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing).

Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra, terpaksa harus absen balapan karena mengalami cedera seusai menjalani kualifikasi. Kendati tak cedera serius, tapi ia membutuhkan observasi lebih lanjut atas kondisinya.

viewed :: 123
Berita Terkait Lainnya :