28 November 2017
GARASI MOTOR

Mya Motor XJR1300 Edisi Khusus Valentino Rossi


Tahun ini mungkin menjadi musim terburuk bagi Valentino Rossi dalam karir balap MotoGP-nya. Namun, pada musim 2017, pembalap berjuluk The Doctor itu, meluncurkan motor Yamaha XJR1300 yang diberi nama Mya. Dengan membawa 1.251cc empat silinder, menggunakan flot hitam dan kuning matte untuk tampilan yang mengingatkan kita pada sebuah motard.

Sedangkan, untuk FJR1300 sendiri, yang diklaim mampu menghasilkan torsi 105 Hp dan 108 Nm. Sayangnya motor tersebut dihentikan produksinya karena mesin pendingin udara tidak dapat memenuhi peraturan Euro 4.

Ohlins menjadi pabrikan yang menyokong suspensi depan dan belakang, sementara untuk rem cakram depan telah diganti dengan flat tracker asli. Asupan udara sentral besar berada di bawah plat nomor depan. Lampu utama juga digantikan dengan Led yang diadopsi dari Yamaha R-1.

Di sisi ban, XJR1300 menggunakan ban tubeless berdiameter 19 inci dengan keseluruhan gaya Rossi Special mengikuti sepeda flat track TZ750 Yamaha. Akrapovic memasok knalpot 4-2-1-2 yang dibuat khusus dengan nomor balap Rossi ‘46’.

Berakhir dengan senapan barel di sisi kanan Mya. Kursi datar bergaya motard di bagian atas, dan tangki bahan bakar dipindahkan di bawah tempat duduk dengan tutup pengisi di bagian ekornya. Demikian, mengutip dari media.

viewed :: 131
Berita Terkait Lainnya :