14 Januari 2018
CLUB MOTOR

NMC NSR Motorcycle Club


Kata siapa pengguna motor 2 tak sudah punah? Nih buktinya NMC (NSR Motorcycle Club) salah satu Club motor Honda yang berada dibawah naungan AHJ (Asosiasi Honda Jakarta) masih eksis dan kompak. Lokasi kopdar NMC di Jl. Merdeka Selatan Monas, Jakarta Pusat pada hari Jumat malam.

Seperti halnya club dan komunitas sepeda motor yang lainnya, sejarah terbentuknya club ini berawal dari hobby penggemar motor sejenis (homogen) oleh sejumlah anak muda penggemar Honda NSR yang nongkrong bareng di bengkel Jakarta Honda Centre Jl. Dewi Sartika, Cawang Jakarta Timur di tahun 1996.

Berbagai tipe Honda NSR keluaran pertama seperti R, RR, New RR, SP dan FSX oleh 4 orang punggawa NSR waktu itu, akhirnya meresmikan berdirinya club motor dengan nama NSR Motorcycle Club (NMC) pada tanggal 6 Desember 1996.

Tujuan terbentuknya club motor Honda NSR 150 cc keatas juga sebagai sarana untuk tukar menukar informasi tentang kekurangan atau kelebihan jenis motor ini disamping itu juga sebagai wadah untuk membina bakat balap dan modifikasi.

Meski sebagian besar orang sudah beralih ke motor 4 tak. Solidaritas dan loyalitas para member di club NMC tetap terjaga. Beberapa chapter pun sudah terbentuk seperti: NMC BANDUNG, NMC MEDAN, NMC LAMPUNG, NMC SEMARANG, NMC MANADO, dll dengan jumlah anggota mencapai ratusan.

Jika momoners memang suka ataupun masih memiliki motor Honda NSR dan ingin bergabung dengan langsung dapat klik ke www.nmc-racing.com. Website ini memang dikhususkan untuk para pengguna Honda NSR, tapi siapapun yang mengerti dan ingin memberi saran masukan atau informasi umum juga boleh khususnya untuk motor Honda NSR. (w33)

viewed :: 14234
Berita Terkait Lainnya :