14 November 2017
GARASI MOTOR

Yamaha Niken Menggoda Valentino Rossi


Yamaha Niken kembali menyapa publik Eropa di lantan EICMA Milan 2017, setelah sebelumnya motor roda tiga ini muncul di Tokyo Motor Show.

Menjadi istimewa karena muncul legenda hidup MotoGP yakni Valentino Rossi, yang tidak hanya datang sekedar untuk difoto oleh wartawan, .Tapi sosok Yamaha Niken seolah menggoda Rossi untuk lebih banyak bicara, karena The Doctor hadir di sana untuk memperkenalkan Yamaha Niken.


Motor ini mengusung throttle ride by wire, dengan dilengkapi control traksi, ABS, quick shifter dan cruise control. Memboyong mesin dari platform mesin MT-09 berkapasitas 847 cc, tiga silinder dan berpendingin cair, mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga maksimal 113 hp pada 10000 rpm dan torsi 87,5 Nm di 8500 rpm.


Dari sisi safety, system pengereman menggunakan dua cakram 298 mm di depan yang terletak di bagian luar roda. Sedangkan pada bagian belakang menggunakan cakram tunggal 282 mm. Posisi duduk Niken membuat pengendara lebih mundur dua inci ke belakang, hal tersebut dapat memberikan distribusi bobot lebih tersalurkan sehingga membuat pengendalian motor lebih baik.

Yamaha Niken mengaplikasi teknologi LMW untuk memudahkan berbelok dan tetap stabil, dengan suspensi depan menggunakan garpu dua tube upside down, yang ditopang oleh roda berukuran 15 inci.

Kedua roda dapat beroperasi secara independen ketika belok. Sedangkan bagian belakang menggunakan swingarm dari bahan alumunium 21,7 inci.

viewed :: 118
Berita Terkait Lainnya :