15 November 2017
SPORTS MOBIL

Bentley Tampilkan Continental GT3 Baru


Bentley menampilkan wajah Continental GT baru yang akan berlaga pada musim depan.

Sebagaimana Continental GT3 terdahulu yang berlaga sejak 2013, mobil ini dikembangkan oleh M-Sport dengan pengawasan dari markas Bentley Motorsport di Crewe.

Versi GT3 berbasis Continental GT baru yang diluncurkan di Frankfure Motor Show September silam, berbagi platform dengan Porsche Panamera.

Generasi kedua Continental GT3 direncanakan akan melakukan debut balapnya di seri pembuka Blancpain GT Series Endurance Cup di Monza April mendatang.

“Setelah sukses dengan Continental GT3 selama empat tahun, kami sangat bersemangat menampilkan mobil generasi kedua ini,” jelas Brian Gush, bos Bentley Motorsport.  

“Tak ada aspek atau area tidak kami sentuh pada mobil bar ini, untuk meningkatkan performa lebih baik dan hasil tes awal sangat menjanjikan.”

“Versi jalan raya Continental GT telah membuktikan sebagai titik awal sangat baik dalam mengembangkan mobil balap baru ini dan pengerjaan pengembangan rekayasanya dikerjakan sesuai standar tinggi Bentley.”

Model baru ini ditenagai versi pengembangan dari unit 4 liter twin-turbo V8 milik GT3 terdahulu.

Stuktur hampir terbuat seluruhnya dari aluminium membuat Bentley memiliki bobot tak sampai 1.300 kg. Lebih ringan dari bobot Continental GT3 di angka 1.315 kg.

“Kami berhasil mentransfer diet bobot seperti pada model jalan raya, ke versi balap,” tambah Gush.

Continental terbaru telah melakukan tes sebanyak dua kali pada awal program pengembangan enam bulannya, termasuk simulasi ketahanan 24 jam.

Harga belum diumumkan, tetap dijamin akan “kompetitif”.

Continental baru akan berlaga melalui tim pabrikan M-Sport, sebelum dikirimkan ke pelanggan Juni tahun depan.

Tidak ikut Blancpain Sprint Series
M-Sport akan mengikuti Blancpain Endurance Cup dan Intercontinental GT Challenge, yang terdiri atas balap jarak jauh bagi GT3 di seluruh dunia.

Mobil belum akan menerima homologasi untuk seri pembuka Intercontinental GT di Bathurst, Februari. Dimana M-Sport akan menurunkan sepasang Contintental generasi pertama di balap 12 jam ini.

Tim pabrikan tidak akan mengikuti Blancpain Sprint Cup musim depan.

“Kami melihat 2018 sebagai tahun pengembangan, inilah kenapa kami hanya fokus pada acara ketahanan,” terang Gush.

Peraturan seri mengizinkan pabrikan yang mengikuti Intercontinental GT langsung mendapatkan “tiket” ke Spa 24 Jam, tidak perlu mengikuti kedua segmen Blancpain Series.

Bentley baru akan mengumumkan susunan pembalap, tetap menurut Gush ia mengincar komposisi yang tidak terlalu berbeda.

viewed :: 120
Berita Terkait Lainnya :