14 November 2017
SPORTS MOBIL

Vettel Siap Kunci Posisi 2 Klasemen Akhir F1 2017


Pebalap Tim Scuderi Ferrari, Sebastian Vettel bakal tampil habis-habisan untuk dapat mengunci posisi dua klasemen akhir pebalap Formula One (F1) 2017. Ia mengaku siap untuk memenangkan dua balapan sisa guna mewujudkan impiannya tersebut.

Baca Juga: Targetkan Posisi Ke-2 di F1 Musim 2017, Bottas: Saya Harap dapat Tampil Sempurna di Brasil dan Abu Dhabi

Vettel tidak ingin kegagalan tahun lalu terulang lagi. Oleh karena itu, pebalap asal Jerman tersebut tengah dalam motivasi tinggi untuk mengukuhkan diri sebagai runner-up F1 2017.

Meski begitu, Vettel dipastikan tidak akan mudah untuk dapat bertengger di posisi dua klasemen akhir pebalap. Pasalnya, ia akan mendapat perlawanan sengit dari driver Tim Mercedes, Valtteri Bottas.

Pebalap asal Finlandia itu saat ini masih bertengger di posisi tiga klasemen sementara pebalap dengan raihan 262 poin, terpaut 15 angka dari Vettel. Mengingat balapan masih menyisakan dua seri, bukan tidak mungkin, Bottas dapat menyalip posisi Vettel di tabel klasemen akhir pebalap.

“Jelas target kami adalah meraih juara dunia. Tapi itu tidak mungkin, jadi hasil maksimal adalah finis di posisi dua,” ujar Vettel, seperti dikutip dari ESPN.

“Itu yang akan kami coba lakukan. Kami sudah gagal tahun lalu. Saya tidak ingin gagal lagi. Motivasi kami sedang tinggi, saya harus memastikan saya tetap di depan dan mengalahkan Valtteri besok (pada balapan di Brasil) dan lalu Abu Dhabi,” jelas Vettel.

viewed :: 119
Berita Terkait Lainnya :