13 November 2017
GARASI MOBIL

Mulai Uji Produksi, Audi Q8 Segera Mengaspal?


Setelah memiliki lini Q2,Q3, Q5, dan Q7, Audi memastikan niat untuk melengkapi varian crossovernya dengan kehadiran Q8.

Seperti yang dilansir oleh situs berita dari Jerman, Welt, Audi Q8 ini merupakan SUV yang ditempatkan setara dengan model teratas milik Audi, yaitu sedan A8.

Meski belum resmi diluncurkan, namun pabrik VW di Bratislava, Slovakia, telah me,ilai uji coba produksi crossover mewah dari Audio tersebut.

Audi Q8 sendiri digambarkan sebagai perpaduan antara SUV dan mobil sport Coupe, yang mana secara garis besar memiliki tujuan yang sama dengan BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE-Class.

Namun, secara ukuran, Audi Q8 berada diatas kedua rivalnya tersebut, dan lebih menyasar Bentley Bentayga dan porsche cayenne, mengingat penggunaan platform MLB-EVO milik Audi Q7, yang juga dipakai oleh Bentayga dan Cayenne.

Hanya saja, mobil konsep SUV Audi Q8 memiliki garis tubuh yang lebih halus, dengan menyisakan tempat untuk 4 orang didalam interiornya.

Desainnya sendiri dibuat kekar, didukung dengan jendela sampung yang frameless, grille octagon yang besar, serta pelek berukuran 23 inci yang menemani rem cakran dengan diameter inci.

Untuk urusan dapur pacu, Audi Q8 mengusung unit mesin elektrik plug-in hybrid yang bekerja sama dengan unit mesin turbo V6 berkapasitas 3.0 liter.

Hasilnya, tenaga yang dihasilkan sebesar 442 hp, yang setelah melalui transmisi otomatis 8 kecepatan sanggup berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 5,4 detik saja.

viewed :: 115
Berita Terkait Lainnya :