13 November 2017
HEADLINE MOTOR

Jawara Suryanation Motorland Di Surabaya


Motor Shovelhead 1979 buatan Queen Lekha Choppers Jogja akhirnya dinobatkan sebagai Best of the Best di ajang Suryanation Motorland di Lapangan Brawijaya, Surabaya.

Kemenangan ini diraih setelah melalui proses yang sangat ketat karena dinilai oleh 3 juri yang memang berkompeten dalam membuat karya kustom yang sudah diakui di ajang internasional.

Ketiga juri yang memutuskan adalah Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta) dan Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Yogyakarta.

Motor ini menyabet gelar Best of The Best karena memang lebih menonjolkan detailing dan yang paling menarik di bagian depan menggunakan springer depan dengan ring velg 23.

“Untuk pilihan warna dipilih hijau karena lebih menyegarkan di mata,” papar Luthfi Ardhika sang pemilik kendaraan yang ditemui di Surabaya.

Luthfi menjelaskan Uniknya dari motornya karena tulisan sekut itu surat kecil untuk tuhan yang menjadi seperti doa bagi saya.

“Tulisan ini sebagai pengingat bagi dirinya apakah posisi sedang diatas atau dibawah ya harus terus ingat tuhan,” imbuhnya.

Sedangkan untuk bagian tersulit dalam pengerjaan adalah painting dan krom yang membutuhkan waktu sedikit lebih panjang.

Cat sendiri digarap oleh Danny Hacka Solo, Salah satu yang paling sulit juga adalah merubah ring 21 ke 23 sehingga pekerjaannya memakan waktu 5-6 bulan.

Luthfi juga sempat ikuti Suryanation Motorland di Semarang, akhirnya memberanikan diri untuk kembali ikut diajang yang dilaksanakan di Surabaya ini.

“Untuk anak custom jangan menyerah saat pernah kalah tetapi tetap berusaha supaya bisa jadi yang terbaik. Tujuan pembuatan motor ini murni untuk talk show saja sebagai inspirasi bagi builder lain,” ujarnya.

Setelah menyabet Best of the Best maka motor ini akan kembali turun di ajang The Greatest Bike, untuk mendapatkan tiket mewakili kota Surabaya dalam ajang terakhir Suryanation Motorland.

viewed :: 123
Berita Terkait Lainnya :