13 November 2017
SPORTS MOTOR

Gagal Raih Titel Juara Dunia MotoGP Musim 2017, Dovizioso: Saya Tak Cukup Tangguh Di Valencia


Pebalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku tidak cukup tangguh dalam balapan di SIrkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu 12 November 2017. Oleh sebab itu ia mengaku ikhlas karena harus kehilangan kesempatannya untuk meraih gelar Juara Dunia MotoGP musim 2017.

Sekadar mengingatkan, Dovizioso terpaut 21 poin dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Namun harapan Desmo Dovi –julukan Andrea Dovizioso-harus sirna seketika ketika ia tergelincir menuju gravel pada lap ke-25.

Alhasil kemenangan mutlak berhasil diraih The Baby Allien –julukan Marc Marquez- pada seri pamungkas di Brasil musim 2017. Meski demikian, Dovi mengaku masih cukup senang mampu menjadi Runner Up dalam kejuaraan MotoGP musim ini. Pasalnya ia berhasil membuktikan diri dapat bersaing sengit dengan Marquez.

Kami menginginkan gelar ini seperti apa yang Marc Lakukan. Saya memberikan segalanya sampai putaran akhir. Namun saya tidak memiliki kartu lagi untuk dimainkan,” terang Dovizioso, menyadur dari Readmotorsport, Senin (13/11/2017).

“Saya senang dengan musim ini, menurut kami finis di posisi kedua dalam kejuaraan adalah sebuah hasil yang bagus. Hari ini kami mencoba sampai akhir, tapi kami tidak memiliki ritme. Sulit untuk memenangkan gelar, tapi kami memberikan segalanya untuk meraih kemenangan,” lanjutnya.

“Saya sudah melewati batas dengan mencoba mengerem dan meraihnya. Saya tidak bisa mengerem dengan baik dan melebar di tikungan kedelapan dan terjatuh,” tuntasnya.

viewed :: 117
Berita Terkait Lainnya :