10 November 2017
GARASI MOTOR

Motor Listrik Yamaha Yang Dijual Bisa Beda Dengan E-Vino


PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), memulai babak baru di dunia motor listrik, dengan melakukan penjajakan pasar untuk model skuter otomatik versi listrik, dengan memperkenalkan e-Vino.

Diperkenalkannya motor listrik ini, seolah Yamaha Indonesia ingin menjawab tantangan zaman, yang nantikan motor listrik diprediksi akan menjadi primadona para bikers. Apalagi selain ramah lingkungan, karena bebas timbal, motor listrik juga jauh lebih efisien baik dalam perbandingan biaya isi bahan bakar, juga biaya perawatan motor.

Nah, selain Yamaha Indonesia mengklaim bahwa pabrikan berlambang Garpu Tala ini juga bisa membuat motor listrik dari berbagai jenis.

“Jadi tentu kami bisa mengubah berbagai model menjadi electric vehicle, bukan hanya E-Vino saja,” ungkap Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM, kepada awak media saat peresmian kerja sama antara Yamaha dengan MAXX Coffee.

Walaupun mengaku bisa mengubah berbagai model menjadi motor listrik, tapi Yamaha Indonesia masih enggan menyebutkan model seperti apa yang nantinya akan menjadi motor listrik. Karena ‘keukeuh’ YIMM masih sebatas tes pasar.

“Semuanya tergantung pada tes pasar nanti, jadi bisa saja nanti yang dijual bentuknya tidak seperti E-Vino. Ya bisa apa saja, karena kami punya teknologi dan produksi teknologinya,” terang pria yang akrab dipanggil Dyon.

viewed :: 112
Berita Terkait Lainnya :