04 November 2017
SPORTS MOBIL

Perez: Force India Harus Cabut Team Order Sekarang Juga


Sergio Perez meminta Force India untuk segera mencabut arahan team order agar ia dan Esteban Ocon bisa saling bertarung di sisa balapan Formula 1 2017.

Sejak Perez dan Ocon saling bertabrakan di GP Belgia, Force India menerapkan aturan team order yang melarang keduanya saling bertarung di lintasan.

Tapi Force India mengaku akan mengkaji ulang aturan tersebut begitu peringkat keempat di klasemen konstruktor sudah diamankan.

Perez juga mengatakan pentingnya kebebasan membalap antara ia dan Ocon di balapan GP Brasil dan GP Abu Dhabi mendatang. Menurutnya, dua balapan tersebut bisa menjadi ajang pembuktian bahwa Force India bisa mempercayakan kedua pembalap mereka untuk membalap secara bersih.

"Mereka telah berkata kepada kami bahwa mereka akan mengizinkan kami saling bertarung begitu peringkat keempat berhasil diamankan," ungkap Perez kepada media.

"Saya pikir ini menjadi penting bagi Esteban dan saya untuk membuktikan bahwa kami bisa dipercaya. Bahwa kami bisa saling bertarung secara bersih.

Sementara Otmar Szafnauer, COO dari Force India, mengatakan bahwa keputusan tersebut akan diambil sebelum GP Brasil di Interlagos. Ia menambahkan bahwa kepastian peringkat keempat belum tentu jadi alasan untuk menghilangkan team order.

"Itu harus kami diskusikan secara internal," ujar Szafnauer. "Kami masih memiliki beberapa minggu untuk mengambil keputusan. Kami sadar fans akan senang jika mereka bisa bebas bertarung. Tapi di saat yang sama harga komponen mobil juga tidak murah."

viewed :: 14
Berita Terkait Lainnya :