08 November 2017
SPORTS MOBIL

Formula E Perkenalkan Layout ePrix Roma


Formula E telah memperkenalkan layout trek untuk balapan pertama di Roma, yang akan menjadi salah satu trek terpanjang dalam sejarah kejuaraan mobil elektrik ini.

Terdiri dari 21 tikungan, sirkuit ini akan menjadi sirkuit terpanjang kedua di musim ini dengan 1,77 mil (2,84 km), hanya Marrakesh yang lebih panjang (2,95 km). Sebenarnya Beijing dan Battersea Park memiliki jarak yang lebih jauh, namun kedua sirkuit tersebut tidak pernah digunakan lagi sejak musim 2015-16.

Seperti yang diungkapkan awal tahun ini, trek ini bertempat di distrik Espozione Universale Roma (EUR).

Sirkuit akan dimulai di Via Cristoforo Colombo - jalan distrik terpanjang di Italia - dan latar belakangnya mencakup Obelisco di Marconi, sebuah struktur beton marmer yang dibuat saat Roma menjadi tuan rumah Olimpiade 1960.

Ketiga juara seri FE, Nelson Piquet Jr, Sebastian Buemi, dan Lucas di Grassi, bersama dengan pebalap baru NIO yang berasal dari Italia, Luca Fillipi, mengendarai mobil Formula E untuk memperkenalkan secara resmi balapan yang akan digelar 14 April tersebut.

CEO FE, Alejandro Agag, juga hadir dalam peluncuran bersama walikota Roma, Virginia Raggi, presiden Automobile Club d'Italia, Angelo Sticchi Damiani, dan chairman EUR SpA, Roberto Diacetti.

Distrik EUR, yang sekarang menjadi pusat hunian dan bisnis yang signifikan, dipilih oleh diktator Italia, Benito Mussolini, sebagai tempat untuk memuliakan paham fasisme yang dianut mereka pada medio 1940an.

Meski gagasan dari 'world fair' tidak pernah terwujud, itu memicu desain dan konstruksi dari Colosseo Quadrato, sebuah bangunan simbol dari arsitektur fasis yang akan menjadi latar belakang dari sirkuit tersebut.

Rome track layout unveil :

viewed :: 115
Berita Terkait Lainnya :