05 November 2017
HEADLINE MOBIL

Hyundai Bajak Engineer BMW Untuk Kembangkan Genesis


Semakin ketatnya persaingan di dunia automotif membuat Hyundai harus berpikir keras. Salah satu yang dilakukan Hyundai yaitu mencari pekerja-pekerja baru yang sudah menguasai bidang yang dikerjakannya.

Belum lama ini pabrikan mobil yang bermarkas di Korea Selatan itu baru saja mengangkat Fayez Abdul Rahman sebagai Wakil Presiden Genesis Architecture Development. Tujuannya untuk menetapkan rencana masa depan dari merek premium yang dimiliki oleh Hyundai yaitu Genesis.

Sebelumnya Rahman bertanggung jawab mengembangkan platform beberapa model BMW, termasuk model Seri 7, X serta high-performance M cars. Fokus awal yang dikerjakan oleh Fayez adalah memperbaiki performa, dan kualitas dari model Genesis.

"Saya sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari perusahaan ini dan saya terkesan dengan kemajuan yang sangat pesat yang dibuat oleh Hyundai Motor Group selama beberapa dekade terakhir ini," ujar Rahman sebagaimana dikutip dari Crascoops.

Ditambahkannya bahwa pihaknya akan bekerja sesuai target yaitu memperbaiki model supaya bisa bersaing dan tumbuh di pasar segmen premium.

"Kami ingin mengembangkan arsitektur kendaraan yang fleksibel dan berorientasi ke masa depan yang unik bagi Hyundai Motor Group, untuk menjamin daya saing, terutama di bidang performa dan kualitas kendaraan," tambahnya.

Rencana masa depan Genesis yaitu menambah varian yang di pasarkan dan mengembangkan crossover terbaru. Hasil karya Rahman berupa pengembangan arsitektur baru nantinya diaplikasikan pada model Hyundai Motor yang akan datang dalam upaya menawarkan mobil yang lebih kompetitif dan lebih baik.

"Rahman adalah pakar teknik automotif kelas dunia yang telah mengembangkan dan memimpin perencanaan platform dan arsitektur untuk berbagai kinerja dan model mewah. Pengalaman dan pengetahuannya akan membantu kami mempercepat pengembangan model terbaru dari Hyundai Motor Group dan memainkan peran penting dalam meningkatkan teknologi kami untuk melangkah lebih jauh menuju tujuan kami membuat kendaraan kelas terkemuka," ungkap Albert Biermann, executive vice President Hyundai Motor Group.

Rahman pernah memimpin konsep perencanaan dan pengembangan arsitektur BMW Seri 7 pada 1996. Sementara antara 2001 dan 2008 ia memiliki peran penting dalam pengembangan SUV X-line SUV. Pada 2008 dirinya bertanggung jawab atas seluruh arsitektur kendaraan di Divisi M serta menjadi pemimpin di pusat tes BMW Nurburgring. Pada tahun 2015 Rahman bertanggung jawab untuk M Equipment, M sport packages, M performance vehicles dan BMW Individual untuk semua model BMW.

viewed :: 14
Berita Terkait Lainnya :