04 November 2017
HEADLINE MOBIL

Kapan BMW Jual Semua Mobil Listriknya Di Indonesia?


BMW Group Indonesia telah menjadi pabrikan pertama di Indonesia yang resmi memasarkan mobil plug-in hybrid melalui i8, sementara X5 xDrive40e iPerformance juga hadir namun tidak dijual. Tapi kenapa justru i8 yang lebih dulu dipasarkan untuk Indonesia?

Padahal jajaran produk mobil listrik dan hybrid BMW sudah cukup banyak, tercatat ada sembilan model. Seri 3 dan 5 yang menjadi volume maker di Indonesia juga memiliki varian hybrid, yang termasuk pada sub-merek iPerformance.

Saat mengadakan BMW Electric Vehicle Workshop bersama media, X5 hybrid dihadirkan menjadi produk peraga teknologi plug-in hybrid yang mereka punya.

“Kenapa sekarang bawanya X5? Karena ini merupakan kendaraan plug-in hybrid BMW pertama yang ada,” kata Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BWM Group Indonesia.

“Jadi kami ingin tunjukkan ini lho kendaraan pertama dalam sub-brand BMW iPerformance, tapi untuk model lainnya itu sudah ada diluncurkan secara global.”

Sembilan model listrik dan plug-in hybrid BMW i dan iPerformance yakni; i3, i8, X1 Le iPerformance, X5 xDrive40e iPerformance, 225xe iPerformance, 330e iPerformance, iPerformance dan 740e iPerformance.

Jodie sendiri tidak menutup kemungkinan nantinya BMW memasarkan lengkap produk hybrid di Indonesia. Selain permintaan pasar, kepastian regulasi dari pemerintah juga diharapkan BMW bisa membuka pintu mobil listrik dan plug-in hybrid untuk dipasarkan.

“Untuk dibawa ke Indonesia yang pasti pertama kita butuh adanya kebutuhan dari pelanggan, ada permintaan dari pasar Indonesia dan itu sangat memungkinkan untuk kita bisa membawa kendaraan tersebut ke Indonesia,” kata Jodie.

viewed :: 14
Berita Terkait Lainnya :