13 September 2017
SPORTS MOTOR

Terjadi Kecelakaan Di Moto2 Dan Moto3 GP San Marino, Marquez: Saya Sempat Mengalami Tekanan


Ketika kejuaraan MotoGP 2017 memasuki seri ke-13 yang dihelat di Sirkuit Misano, San Marino, tekanan besar dirasakan oleh pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Bukan tanpa alasan, pasalnya Marquez datang ke Misano usai posisinya di papan klasemen digeser oleh pebalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Ketika balapan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris (seri ke-12), Dovizioso berhasil keluar sebagai juara, sementara Marquez, tak bisa menyelesaikan balapan. Hasil tersebut pun membuat Divzioso mengudeta Marquez dari posisi puncak klasemen pebalap.

Tak ayal, Marquez pun memiliki beban berat agar dapat mengambil alih posisi puncak di papan klasemen kembali kala melakoni balapan di Sirkuit Misano. Namun sayangnya, saat menjalani sesi latihan bebas dan pemanasan di Misano, juara dunia MotoGP tiga kali itu mengalami kecelakaan.

Hal tersebut pun membuat Marquez khawatir jikalau ia lagi-lagi tak dapat melaju hingga garis finis. Apalagi pada dua balapan sebelumnya, yakni di ajang Moto2 dan Moto3, juga terjadi kecelakaan. Marquez mengaku tertekan karena bila dirinya tak dapat menyelesaikan balapan, dan di sisi lain Dovizioso meraih podium, maka peluang untuknya meraih gelar juara MotoGP musim ini akan semakin menipis

“Itu sangat sulit sebelum balapan, karena setelah balapan Moto3 dan Moto2 banyak terjadi kecelakaan dari para pebalap top di kejuaraan. Itu sulit untuk pergi keluar karena Anda tahu Anda harus menyelesaikan balapan,” ucap Marquez, mengutip dari Speedcafe.

“Saya tahu jika saya mengalami kecelakaan untuk beberapa alasan dan Dovi finis di tenpat kedua atau ketiga, akan menjadi sangat sulit di kejuaraan bagi saya. Namun, pada akhirnya Anda harus menangani tekanan semacam ini,”  pungkas Marquez. 

viewed :: 135
Berita Terkait Lainnya :