14 September 2017
SPORTS MOBIL

Putus Hubungan Dengan McLaren, Brown: Kami Masih Sanggup Mendanai Tim


Bos McLaren, Zak Brown, mengatakan timnya masih mampu bertahan jika harus berpisah dengan Honda musim depan. Ia yakin tim asal Woking tersebut dapat menavigasi situasi keuangan apapun meski harus merogoh kocek hingga 100 juta USD atau setara Rp1,3 triliun.

Menurut spekulasi di paddock dalam beberapa bulan terakhir mengatakan keputusan McLaren untuk mengakhiri kemitraannya dengan Honda tinggal menunggu waktu. Kabarnya McLaren akan beralih menggunakan mesin milik Renault untuk menjamu Formula One (F1) musim depan.

Langkah tersebut tentu saja akan membuat beban McLaren menjadi lebih berat. Pasalnya mereka harus mengabaikan mesin yang telah disediakan Honda dan membeli mesin baru yang dimiliki Renault. Otomatis hal ini akan membuat pengeluaran McLaren semakin melonjak naik.

Meski demikian Brown mengatakan bahwa pukulan finansial yang diterima timnya akan bernilai positif dengan hasil perbaikan pada kendaraanya musim depan.

“Kami tidak mampu untuk berada di podium saat ini. Ini adalah keputusan besar yang memiliki banyak elemen untuk itu dan salah satu nya adalah faktor ekonomi,” terang Brown, menyadur dari PlanetF1.

“Untungnya kami memiliki pemegang saham yang sangat berkomitmen sehingga kami dapat membuat keputusan olahraga dan menangani ekonomi. Kami tidak ditantang secara finansial, karena kami bisa menavigasi situasi keuangan apa pun,” tandasnya. 

viewed :: 126
Berita Terkait Lainnya :