14 September 2017
GARASI MOBIL

Kia Proceed Concept, Tunjukkan Desain Sportwagon Menggoda


Kia akhirnya mengungkap wujud sepenuhnya dari mobil konsep yang akan ditampilkan untuk Frankfurt Motor Show 2017, diberi nama sebagai Proceed Concept. Mobil ini disebut Kia sebagai sebuah “extended hot hatch”.

Proceed dirancang seperti sebuah Stinger yang diubah dengan menggunakan body sportwagon atau Shooting Brake. Namun Proceed menunjukkan wajah lebih agresif dibandingkan Stinger.

Fascia depan mengusung garis desain tajam, berikut intake udara lebih besar, penegasan desain Tiger Nose pada grille, dan bonnet dengan lekukan untuk menunjukkan kesan berotot.

Sentuhan desain yang disebut sebagai Luminline oleh Kia diusung dengan kesan seperti sebuah rumah kaca saat pengemudi memasuki mobil. Garis atap gagah menerjemahkan desain ala ‘Sharkblade’, di mana bagian belakang melandai dan membuat kesan tanpa pilar.

Bagian buritan tidak bisa banyak dilihat karena sepertinya Kia masih menutupinya dengan tertutup bayangan pada foto. Namun lampu belakang model memanjang terlihat menemani bumper belakang sporty dengan diffuser agresif.

Gregory Guillaume, chief designer Europe for Kia Motors mengatakan Proceed sebagai visi baru dan berani mereka untuk melahirkan kembali kendaraan generasi terbaru yang berorientasi pada pengemudi. Nantinya Proceed akan menjadi flagship dari keluarga model cee’d.

Dengan Proceed, Kia turut meramaikan segmen sportwagon seperti yang telah dilakukan Mercedes-Benz dan Porsche meski tidak secara langsung berhadapan. 

viewed :: 150
Berita Terkait Lainnya :