08 September 2017
HEADLINE MOTOR

Seksinya Royal Enfield Silver Bullet Karya White Collar Bike


Meramaikan peluncuran gerai terbarunya di Bali, Royal Enfield punya kejutan untuk para penggemarnya. Dalam sebuah acara pesta peluncuran yang mengundang puluhan penggemar sepeda motor, Royal Enfield memperkenalkan sebuah motor kustom sangar bernama Silver Bullet.

Mempercayakan proses kustom pada bengkel White Collar Bike, motor yang dasarnya merupakan Royal Enfield Continental GT tahun 2016 ini tampil semakin klasik dan elegan. Menurut Ram Ram dari White Collar Bike, tampilan RE Continental GT sengaja tak diubah secara ekstrim. Pasalnya, Ia ingin motor tersebut dapat digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

"Karena GT sudah merupakan motor Cafe Racer, saya tak ingin mengubah gayanya. Saya pun selalu mengingatkan diri untuk tidak menggila ketika mengubah tampilannya. Karena saya ingin motor ini bisa dipakai di jalan," ucap Ram Ram kepada media.

Bengkel yang terkenal dengan inovasi uniknya tersebut, meningkatkan aksen Cafe Racer pada Continental GT. Dengan menggunakan material aluminium. Di bagian depan, untuk mendapatkan kesan racing, Ia terpaksa mengganti fork bawaan pabrik dengan aftermarket. Uniknya, untuk membentuk tangkai bahan bakar, White Collar Bike mengembangkan sebuah teknik baru. Di mana tangki terlihat memiliki motif bak dicat. Padahal motif tersebut merupakan tumpukan lembar aluminium yang kemudian dilas dari dalam.

Pada ujung handle bar, Ia menerapkan LED sebagai lampu sen. Sentuhan modern ini berhasil memberikan keunikan pada gaya modifikasi White Collar Bike. Hal tersebut berlaku pula pada lampu rem yang terletak di bawah buntut.

Di bagian belakang, swing arm pabrikan dimodifikasi sehingga wheel base menjadi lebih panjang. Hal tersebut dilakukan guna mengakomodasi sistem knalpot yang unik. Di mana sistem knalpot memanjang hingga ke buntut dengan penutup bermotif sarang lebah. Shock absorber dari Thruxton digunakan untuk memberikan kesan klasik. Untuk memaksimalkan penampilannya, lembar aluminium yang ditempa menggunakan teknik seperti tangki bahan bakar dipasangkan sebagai cover shock absorber.

viewed :: 149
Berita Terkait Lainnya :