04 Desember 2018
CLUB MOTOR

Supermoto Owner Group ( SMOG )


SMOG (Supermoto Owner Group) secara resmi berdiri pada tanggal 21 may 2011. Komunitas SMOG sebenarnya sudah aktif dari 5 tahun lalu. Dikarenakan sering ngumpul bareng, dan memiliki latar belakang hobby yang sama sehingga membuat komunitas ini semakin kuat sehingga member yang tergabung didalamnya merasa nyaman tanpa perlu ada senioritas yang mendalam.

Berdirinya SMOG, diharapkan bisa menjadi tonggak perkembangan supermoto di Indonesia. Keberadaannya sendiri diproyeksikan sebagai wadah komunikasi para komunitas dan pecinta supermoto yang tersebar di berbagai wilayah tanah air.

Saat ini komunitas supermoto semakin banyak dan minat masyarakat otomotif terhadap motor dual purpose ini semakin tinggi. Karena itu, kami harapkan dengan hadirnya SMOG mampu menjadi wadah komunikasi semua komunitas supermoto di tanah air

Berdirinya SMOG bukan berarti segala peraturan baku layaknya sebuah klub motor diberlakukan, tapi SMOG hanya menjadi payung bagi semua komunitas supermoto. "Kami tidak membuat peraturan yang kaku seperti wajib ini dan itu. Kami terbuka kepada semua kalangan pecinta supermoto".

Beberapa kegiatan yang biasanya kami lakukan bersama adalah seperti touring, Latihan bareng di sirkuit dan kumpul mingguan. Namun lebih sering kami bertemu dibengkel untuk saling bertukar pikiran atau membantu sesama member yang sedang membangun supermoto-nya.

Pengalaman kami sebagai Supermoto Owner  dalam membangun supermoto yang benar dapat kita bagikan kepada teman-teman yang baru memulai untuk membangun. Membangun supermoto yang benar harus mempertimbangkan aspek keamanan, ketahanan serta estetika akan mendapatkan motor supermoto yang kita idamkan.  Dalam berdiskusi dan bertukar pengalaman yang kita lakukan waktu berkumpul didarat akan memberikan pemahaman yang benar dan tidak menimbulkan selisih pendapat, kadang kita juga memberikan kesempatan untuk mencoba supermoto milik angota dari 250 cc s/d 690 cc dari berbagai merk ( Kawasaki/ KTM / Honda/ Suzuki /Husqy dsb ) sehingga pengalaman mencoba berbagai motor dengn cc yang besar dapat memberikan sensasi menaiki motor supermoto. Moto kami adalah The Art of Riding  yaitu Seni mengendarai motor Of the Road  dan On the Road dalam menyalurkan hobby berkendaraan motor.

Untuk sekarang perwakilan komunitas  SMOG sebagai berikut Caos Supermoto Owner, SMOG Jakarta, Komunitas Kawasaki D-Tracker, SMOG Sukabumi, SMOG Sumedang, SMOG NTT, Stang Lebar Medan, SMART Makassar , SUPERGAMBOT Lampung, JAM'sSMOG Jambi. Dan kedepannya kami yakin bahwa akan lebih banyak lagi chapter akan  mewakili SMOG di seluruh Indonesia.     ..... [w33]



viewed :: 14590
Berita Terkait Lainnya :