10 Desember 2018
CLUB MOTOR

Fino Owner Club (FOI)


Fino Owner Club (FOI), adalah klub motor yang berdiri sebelum motor tersebut dijual resmi di Indonesia. Club yang berdiri sejak tahun 2006 ini awalnya hanya memiliki segelintir anggota karena motor ini memang belum banyak beredar di jalanan.

Dengan dasar kesamaan menginginkan motor yang tidak pasaran akhirnya Teddy Syah, Mas Onny, Adit, Rawal memilih Yamaha Fino sebagai tunggangan. Termasuk didalamnya hadir Achobule, mereka ini adalah para anggota pioneer atau anggota pertama yang disebut First Gen Fino.

Awalnya pada 2006 para anggota mulai mengimport body Yamaha Fino, yang belakang para Importir ikutan import part Yamaha Fino ini. Tetapi sebagian dari para anggota ada juga yang menebus Yamaha Fino tunggangannya dari luar negeri atau CBU.

Seperti tunggangannya Achobule, motor Yamaha Fino CBU miliknya sudah dimodifikasi dan mampu nampang di tabloid-tabloid dan memenangkan The Best Choice Modification tahun 2009, dengan begitu Achobule berharap Yamaha Fino semakin dikenal.

Kemudian mulailah berkembang di tahun 2008 dengan makin banyaknya anggota baru yang mereka sebut dengan istilah Second Gen Fino. Barulah pada bulan Februari tahun 2012 Fino secara resmi mengaspal di Jakarta, dan anggota Third Gen Fino pun bermunculan.

Tidak ketinggalan pada saat peluncuran Fino di tahun 2012, perwakilan klub ini ikut nampang dan mendapat dukungan dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai wadah resmi pemilik Fino di Indonesia. Pihak YIMM juga menunjukan support yang baik terhadap FOI dengan membuatkan website official www.finoownersindonesia.com untuk para anggota maupun pemilik Yamaha Fino.

Dengan support dari pihak pabrikan FOI semakin pede untuk melebarkan sayap agar diakui di Yamaha Rider Community. Para pemilik Yamaha Fino yang ingin mendaftarkan diri silahkan sambangi tempat kumpul dari FOI, di pintu 7 senayan, seberang TVRI.
( OF )


viewed :: 12884
Berita Terkait Lainnya :