11 Juni 2018
CLUB MOBIL

Essence Car Community


ESSENCE secara bahasa dapat diartikan sebagai pokok, inti, atau dasar sesuatu. Sebuah kegiatan tidak akan berguna, bermanfaat, dan bermakna jika tidak memiliki Essence. Begitu pula dengan sebuah komunitas yang dibangun tanpa memiliki suatu EsSeNCe maka tidak akan mampu bertahan dan eksis.
 
ESSENCE yang memiliki arti pokok dalam logo tertulis S&C artinya School and Colege. Sehingga S&C atau ESSENCE memiliki filosofi pokok dari suatu sekolah dan kampus. Sekolah dan kampus memiliki peran pokok untuk menampung orang-orang yang ingin belajar, berkreasi, menambah wawasan dan pengalaman sekaligus ingin mendapatkan link.
Secara sederhana maka dapat disimpulkan Essence Car Community adalah tempatnya orang-orang yang ingin belajar, berkreasi, menambah wawasan dan pengalaman sekaligus mendapatkan teman.
 
Essence Car Community komunitas mobil yang tergabung di dalamnya memiliki merk dan tema modifikasi bebas sesuai dengan hobinya sehingga tidak ada persyaratan khusus bagi anggotanya, di sisi lain ESSENCE juga bermaksud memberikan citra positif pada masyarakat atas eksistensi komunitas mobil. Apabila kita berkunjung ke area PT. Bikasoga terutama setiap Rabu dan Jumat pukul 15.00 WIB dapat kita jumpai sekelompok remaja kumpul bersama, tepatnya di depan Gedung Balai Sartika.
 
Kelompok tersebut ternyata suatu komunitas mobil atau lebih tepatnya sering disebut Car Community. ESSENCE itulah nama komunitas mereka. Essence berdiri sejak 10 Oktober 2008 dan sebagai Ketua Umum sekaligus pendiri yaitu Trendy (Mahasiswa Unpad).
 
Anggota Essence terdiri dari para pelajar SMU dan Mahasiswa, diantaranya SMU 22, BPI, SMU 3, Unpad, Widyatama dan Unpas. Ternyata Essence memiliki sebuah bengkel mobil bernama Hadi Motor sebagai aktivitas sehari-harinya para anggotanya. Pada tanggal 4 April 2009 Essence bekerjasama dengan Auto Radio Cihampelas Bandung akan mengadakan kegiatan sosial ke Situ Gintung Tangerang. Kini Essence memiliki lebih dari 80 anggota di Bandung  Jakarta untuk yang mau gabung dengan mereka atau sekedar mengetahui ESSENCE, dapat dilihat langsung di :
 
Facebook : essence_car_community@yahoo.co.id
mailinglist : http://autos.groups.yahoo.com/group/essence_community/
contact person : Ega (08562016035), Ajay (08562343099)     [w33]


viewed :: 12507
Berita Terkait Lainnya :