19 Juni 2017
SPORTS MOBIL

Tak Kunjung Tampil Kompetitif, Brown Prihatin Dengan Kerjasama McLaren Dan Honda


Direktur Eksekutif McLaren, Zak Brown, mengaku sangat prihatin dengan masa depan timnya di kompetisi Formula One (F1). Pasalnya, ia tidak yakin dengan kemampuan Honda untuk membantu timnya meraih gelar juara dunia di musim mendatang.

Mereka semakin ragu setelah melihat mantan juara dunia F1 musim 2006, Fernando Alonso, yang musim ini sangat menderita bersama McLaren. Kerusakan pada gearbox, sistem kelistrikan, dan kegagalan kinerja mesin telah membuat pebalap berkebangsaan Spanyol ini mengurut dada sepanjang musim 2017.

Alhasil, Alonso memilih untuk absen pada F1 GP Monaco beberapa pekan lalu untuk mengikuti kompestisi balap Indicar (Indy) 500. Hal tersebut dilakukan Alonso agar hasratnya untuk meraih kemenangan dapat segera terwujud.

“Honda bekerja sangat keras, namun tampaknya ia masih kehilangan kesempatan untuk bersaing dengan kompetitif. Kami dengan bersemangat menunggu upgrade. Sama seperti pebalap lainnya, kegagalan Honda merupakan sebuah kekecewaan besar dan tak kunjung terselesaikan hingga saat ini,” terang Brown, menyadur dari BBC.

“Ini bukanlah karena usaha kami yang kurang. Namun saat ini kami masih berjuang untuk mewujudkannya. Preferensi kami adalah memenangkan kejuaraan dunia bersama Honda. Tapi pada suatu saat Anda perlu membuat keputusan apakah hal itu bisa tercapai atau tidak,” tuntasnya. 

viewed :: 1108
Berita Terkait Lainnya :