19 Juni 2017
GARASI MOBIL

Tesla Model X Tak Masalah Dibawa Menerjang Banjir


Anggapan kendaraan listrik akan cepat rusak ketika menghadapi kondisi lingkungan Indonesia yang kerap banjir ditampik oleh importir umum (IU) Prestige Image Motorcars. IU yang memboyong Tesla Model X belum lama ini mengungkapkan mobil ini jauh lebih aman ketimbang kendaraan konvensional ketika menghadapi kondisi kurang baik, seperti banjir.

"Kalau mobil konvesional sekali air masuk ke dalam mesin, sudah kelar harus turun mesin. Tapi kalau Tesla ini tidak," jelas Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Image Motorcars.

Lho kok bisa? Rudy pun membandingkan mobil listrik Tesla ini dengan smartphone yang saat ini sudah banyak tersedia versi anti air. Meskipun begitu Ia tak menyarankan bagi pemilik Tesla untuk menerjang banjir.

"Seperti smartphone sekarang saja, sudah banyak yang bisa dibawa masuk ke dalam air.. Jadi baterai dan sistem kelistrikan di Tesla ini sudah dibungkus sedemikian rupa agar air tidak dapat masuk. Tapi ya kalau ketemu banjir, sebaiknya dihindari," jelas Rudy.

Sebagai informasi, Tesla Model X dengan tipe 75D ini cukup efisien daari segi ekonomi. Dimana biaya sekali mengisi daya dari 0 persen hingga penuh membutuhkan Rp 130 ribu. Besarnya biaya tersebut terbayarkan karena mobil ini dapat menempuh jarak hingga mencapai 416 kilometer (tergantung kondisi jalan). Menariknya lagi, kendaraan ini tak memerlukan perawatan layaknya mobil konvesional, seperti mengganti oli.

viewed :: 132
Berita Terkait Lainnya :