19 Juni 2017
GARASI MOTOR

Moge Eropa Goda Pengunjung Jakarta Fair


Ada yang berbeda dengan penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun ini. Jika tahun-tahun sebelumnya jarang brand sepeda motor Eropa ikut JFK, kali ini cukup banyak merek dari benua biru di JFK.

Adapun bursa motor Eropa JFK diramaikan oleh Ducati, Peugeot Scooters, BMW, hingga Harley Davidson. Keempat brand motor ini bisa pengunjung temukan di area hall B. Sementara itu, untuk beberapa brand seperti Vespa, Piaggio, Moto Guzzi dan Aprilia bisa pengunjung temui di area open space.

Khusus untuk pabrikan Ducati, tahun ini mereka kembali fokus memperkenalkan dan memajang seri Ducati Scrambler. Seri motor yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2016 lalu ini, merupakan motor-motor dengan mesin ber-CC besar yang padat dengan desain classic dan bercita rasa retro. Adapun Ducati seri Scrambler ini memiliki 5 model, diantaranya Sixty2, Icon, Classic, Urban Enduro, dan Full Throttle.

Beralih ke produsen motor asal Jerman yang juga menampilkan sejumlah motor-motor ber-CC besar, yaitu BMW. Motor BMW dikenal sebagai salah satu motor ekslusif yang harga untuk model termurahnya saja tak kurang dari Rp 500 juta. Tahun ini, motor-motor BMW ini masuk ke Jakarta Fair bersama Maxindo Moto yang menjadi dealer resmi dari BMW Motorrad Indonesia.

Di sebelahnya, Ada juga stand motor gede lainnya yaitu Harley Davidson yang tahun ini menawarkan 5 model seri motornya di Jakarta Fair. Kelima model tersebut diantaranya seperti Harley Davidson Street, Sportster, Dyna, Softail, dan Touring.

Masih di area Hall B. tahun ini Peugeot Scooters pun turut unjuk gigi di Jakarta Fair Kemayoran. Motor ini memang masih terdengar asing di pasar otomotif Indonesia, tetapi Peugeot Scooters menjadi salah satu stand yang banyak dikunjungi oleh banyak orang.

Di Jakarta Fair, Peugeot memperkenalkan tiga scooters-nya yang ketiganya memiliki mesin 150CC. Ketiga model tersebut diantaranya yaitu Django Sport, Django Evasion dan Django Allure. Harga ketiga model ini pun dibanderol dengan harga Rp 40 juta.

Beralih ke area open space, tahun ini Piaggio dan Vespa pun kembali mengikuti ajang Jakarta Fair Kemayoran. Kali ini, mereka pindah menunju stand yang lebih besar di area open space, setelah pada tahun sebelumnya berada di area Hall B.

Vespa dan Piaggio pun dalam gelaran Jakarta Fair tahun ini hadir memberikan sejumlah penawaran ekslusif untuk sejumlah tipe motor. Di stand ini, para pengunjung bisa menemukan dua brand motor lainnya yaitu Motoguzzi dan Aprilia.

viewed :: 131
Berita Terkait Lainnya :