14 Juni 2018
TIPS MOTOR

Memasang Engine Slider Suzuki Inazuma, Untuk Mengamankan Mesin


Seperti halnya pengendara yang butuh peranti perlindungan seperti jaket, helm, sepatu dan sarung tangan, motor juga harus diberi proteksi bro. Proteksi ini tentu buat melindungi dari kerusakan ketika terjadi hal-hal yang gak diharapkan, misalnya terjatuh ketika berkendara.

Gimana caranya? Salah satunya pasang engine slider, yang berfungsi melindungi dan meminimalisir kerusakan mesin, khususnya bagian blok kiri dan kanan dari ciuman mesra aspal jalan yang bikin blok mesin lecet, rusak hingga pecah. Hiii... jebol deh kantong buat beli blok baru.

Nah khusus untuk pengguna Suzuki Inazuma sekarang sudah ada nih engine slider berlabel 7Gear. Harga jualnya Rp 350 ribu, dengan bahan slider dari teflon, dan pegangannya dari besi berbentuk hexagonal untuk memudahkan pemasangan. Pilihan warna slider-nya ada hitam dan putih.

Posisi pemasangannya memanfaatkan baut pegangan mesin bagian depan. Jadi gak harus ngebor rangka buat dudukan tuh. Biar jelas kita bahas yuk.

1. Slider sudah dilengkapi bearing loh, jadi misal ketika jatuh slider akan berputar dan gak cepat tergerus aspal
2. Baut engine mounting inilah yang dilepas dan digantikan engine slider. Pakai kunci T-12 dan pas 12 untuk melepasnya
3. Engine slider terdiri dari tiga bagian, batang slider kiri dan kanan serta as tengah yang kedua ujung as ada dratnya. Masukkan dulu salah satu ujung as ke batang slider
4. Jika sudah masukkan ke lubang bekas baut engine mounting tadi. Ujung as tengah yang di sisi satunya akan terlihat tuh, tinggal tancapkan batang slider satu lagi, dan kencangkan pakai kunci pas 12 mm
5. Hasilnya akan seperti ini, engine slider menggantikan baut pegangan mesin sekaligus sebagai pelindung buat mesin. Dijamin aman.     ..... (w33)


viewed :: 11884
Berita Terkait Lainnya :