16 Mei 2019
SHOWROOM MOTOR

Kepuasan Bangun Ulang BSA, Motor Klasik Asal Inggris


Kegemaran terhadap motor klasik membuat bengkel Sick Minded Custom di kota Medan jadi piihan untuk perbaikan dan restorasi motor langka tersebut. Merek seperti BSA, yang banyak terdapat di Siantar jadi garapan wajib bengkel ini.

Ditemui Otomania beberapa waktu lalu, salah satu punggawa bengkel tersebut, Irvan, menceritakan salah satu motor yang telah di restorasi. BSA tahun 1952 nampak rapi seperti baru berdiri kokoh menarik setiap orang untuk berhenti mengaggumi.

"Cukup menantang untuk kembali membangun motor lama sesuai bentuk aslinya. Saya suka bentuk motor Eropa lawas. Ini aslinya ada sespan-nya," ucap Irvan.

Pengerjaan motor yang memakan waktu hingga 3 tahun ini dilakukan dengan berburu barang-barang orisinal BSA di daerah Siantar. Irvan juga melakukan riset dengan melihat sumber di internet dan buku-buku luar untuk memperbaiki motor ini.

Selain itu, Irvan juga sampai bertanya kepada pakar motor klasik di Pematang Siantar untuk membuat motor ini benar-benar sesuai kondisi aslinya. Tidak jarak, berburu komponen dilakukan hingga ke luar negri.

"Puas saja berburu komponen motor lama. Pengorbanan terbayar lunas saat melihat motor hadir secara utuh seperti aslinya," ucap Irvan.

Motor yang ternyata dimiliki Irvan ini telah menghabiskan biaya restorasi hingga Rp 80 juta. Saat pertama kali mendapatkan motor BSA ini Irvan harus menebus Rp 32 juta. Bengkel Sick Minded Custom hadi di jalan Sutrisno Medan.


viewed :: 1560
Berita Terkait Lainnya :