20 Juni 2017
TIPS MOBIL

Tips Menempatan Posisi GPS di Kaca Depan


GPS merupakan salah satu komponen aksesoris mobil yang kerap kali sangat dibutuhkan untuk arahan navigasi. Untuk mencegah pengemudi tersesat, GPS ini bisa jadi andalan. Namun, terkadang peletakan yang salah juga bisa malah membuat masalah.

Meletakkan GPS ini ternyata sangat perlu untuk diperhatikan. GPS-GPS modern memiliki antena khusus yang terintegrasi dengan satelit, sehingga tidak boleh terhambat sinyalnya. Selain itu, posisi peletakkannya tentunya tidak boleh sampai mengganngu pengemudi.

Ada beberapa tips khusus agar GPS ini bisa berada pas pada posisi yang tepat sehingga Anda tetap nyaman tanpa harus tersesat. Langkah pertama adalah dengan menempatkan GPS pada kaca depan.

Cara ini dipandang cukup aman dan tidak mengganggu pandangan saat mengemudi. Karena posisinya yang di atas, tentunya akan sangat mudah bagi Anda untuk melihatnya. Selain itu, ternyata di posisi ini penerimaan sinyal juga cukup bagus.

Letakkan pada bagian terbawah kaca sehingga mudah Anda jangkau. Untuk menempelkannya, diperlukan bracket atau tatakan dengan karet yang lengket pada kaca. Jangan lupa untuk membersihkan kaca, sehingga daya lekatnya bisa maksimal.

Hal terpenting yang wajib diperhatikan adalah kabel power dari unit GPS-nya menuju soket listrik di dasbor. Pastikan pergerakan menyetir Anda tidak terganggu, seperti memutar setir, mengganti gigi perseneling atau pun mengoperasikan wiper dan lampu sein.     [w33]


viewed :: 12032
Berita Terkait Lainnya :