20 Mei 2020
SHOWROOM MOBIL

Best Paint And Good Sound - Modifikasi BMW 318i E46


Tantangan bermula dari Leo, sang pemilik BMW 318i E46 kepada seniman otomotif  dari workshop Tomi Airbrush. "Saya ingin merubah warna mobil saya dengan warna merah adem yang belum pernah digunakan orang dan di-airbrush dengan konsep batik," ucap Leo. Begitulah kira-kira polemik awalnya.

Setelah melakukan beberapa kali eksperiment pencampuran cat, lahirlah warna merah marun spesial sebagai pengganti warna awalnya. Sementara untuk konsep airbrush grafis yang tertanam di kap mesin, atap, sarta bagasi, Tomi Gunawan (sang eksekutor) menyebutnya dengan nama batik tribal. Hasilnya bisa dilihat sendiri, selain detail pengerjaan yang rapih mobil pun terlihat begitu spesial berkat padu padan yang apik dari warna body dan konsep airbrush.

Agar BMW 318i E46 miliknya semakin eksklusif, Leo menyematkan bodykit berkarakter lengkungan aerodinamis. Tak lupa juga diberikan nuansa Carbon pada emblem inti dibagian depan dan belakang  dengan logo BMW M3. Buritan juga diperkuat dengan penggunaan muffler ganda berlabel Ansa. Menu lain untuk mempercatik tampilan ekterior, diaplikasikan pelek kekar model Concave Rep M3 berdiameter ring 19 inci (8,5 + 9,5) yang disandingkan dengan ban berprofil tipis.

Pria yang memiliki tubuh atletis ini memang cenderung perfeksionis. Bagaimana tidak, demi mendapatkan hasil suara optimal BMW 318i E46 ini, Leo sampai memboyong installer dari kota kelahiranya di Medan ke Jakarta untuk menggarap sistem pemanja telinga dengan konsep sound quality loud (SQL). Sebagai permulaan, sang installer membenamkan head unit Alpine CDA-9887 built-in processor  yang  dipercaya sebagai main source dan tuning suara.

Dalam menerapkan installasi car audio, pria yang bernaung di klub mobil Illusion Medan ini mempercayakan kepada produk full Venom, seperti sistem 2-way pada speaker depan yang menggunakan Venom Silver Series VX6SII.

Tak tanggung-tanggung, demi mendapatkan frekuensi rendah yang maksimal, mobil ini menggunakan 3 unit subwoofer  Venom VX3112W yang ditanamkan pada box berkapasitas 1,25 cu/ft. Agar memberikan kesan gahar pada kosmetik audio, subwoofer yang memiliki spesifikasi double voice coil tersebut diletakkan terbalik atau reverse mount subwoofer.

Dalam sebuah aliran SQL, faktor 'Loud' merupakan hal yang tak boleh terlewati. Untuk mengatasinya, setiap perangkat penghasil suara di-drive oleh 3 unit amplifier sekaligus demi memenuhi asupan listrik serta memaksimalkan kinerja pegeras suara. Tugas tersebut diemban oleh power amplifier Venom Silver Series V800.4SII, VD2000SII dan VD2600SII untuk menghasilkan suara menjadi lebih nendang serta dentuman bass begitu gesit dan bulat.

Data Modifikasi :
Custom Paint & Airbrush, BMW M3 Body Kit, Angel Eyes Headlamp, LED Stoplamp, HDX 6000K HID, Rep M3 Rims, Alpine CDA-9887 Main Source, Venom Silver Series VX6SII Front Speaker, Venom VX3112W Subwoofer, Venom Silver Series V800.4SII Amplifier (Speaker), Venom Silver Series VD2000SII & VD2600SII (Subwoofer).     ..... (w33)

viewed :: 17134
Berita Terkait Lainnya :