08 Desember 2017
SHOWROOM MOTOR

Suzuki SV650 Rally Konsep Beraroma Cafe Racer


Sosok motor konsep Suzuki SV650 Rally ini telah menampakkan diri ke hadapan publik pada ajang Osaka Motor Show beberapa waktu yang lalu. Dijelaskan oleh pihak Suzuki bahwa rally konsep ini merupakan upaya mereka untuk tetap mempertahankan kustom kulture.

SV650 konsep Rally ini sendiri merupakan penggabungan antara model cafe racer dengan road rally sehingga menghasilkan model neo-retro street sport. Dalam menciptakan model ini Suzuki sangat terinspirasi oleh model mobil Tarmac Rally di era 70-an silam - dengan ciri khas lampu depan yang besar karena balap berlangsung pada malam hari.

Menggunakan basis motor terbarunya yakni All New Suzuki SV650 - motor konsep ini sebenarnya hasil modifikasi di beberapa sektor. Ciri khas bonet atau 'ekor lebah' salah satu aplikasinya. Penambahan fairing kecil pada cockpit dan penggunaan knalpot retro Yoshimura dengan model dua silincer.

Ciri khas cafe racer dan rally juga akan kita dapati pada penggantian bagian-bagian ini; clip on handlebars, upper bracket, front brake master cylinder, fog lamps, front fender, rear fender eliminator kit, kaca spion dan pelindung headlight.

Pihaknya menambahkan bahwa belum ada rencana untuk memasarkan konsep SV650 rally ini dalam waktu dekat. Sementara ini mereka hanya bermaksud untuk memberikan alternatif modifikasi retro-klasik kepada konsumennya yang membeli All New SV650. 

viewed :: 1172
Berita Terkait Lainnya :