08 Desember 2017
SHOWROOM MOTOR

Ketika Ducati Scrambler Ganti Baju Cafe Racer


Salah satu rumah modifikasi ternama - Holographic Hammer (HH) secara resmi membawa karyanya di ajang festival motor kustom internasional Wheels & Waves yang berlangsung beberapa waktu lalu di Biarritz, Perancis.

Memboyong salah satu legenda klasik Ducati yang terbarukan yakni Scrambler, mereka mendandaninya dengan tampilan neo-klasik yang tak kalah eksentriknya dengan wujud aslinya.

Ducati Scrambler di tangan dingin HH berhasil ganti 'baju' sehingga sosoknya kini berubah menjadi klasik racer atau lebih dikenal dengan sebutan cafe racer. Menggunakan basis Ducati Scrambler lansiran 2015, Sylvain dan Florent Berneon (sang builder) membutuhkan waktu pengerjaan hingga 14 pekan dengan menghabiskan jam kerja sekitar 170 jam untuk menuntaskan karya apik ini.

Diawali dengan membuat gambar desain secara digital, mereka menemukan konsep yang diinginkan lalu mulai proses pengerjaan 'kasarnya'. Mereka mulai memotong beberapa bagian 'tubuh' Ducati ini sehingga bobotnya berkurang hingga 20 kg.

Pengurangan bobot ini menjadikannya lebih bertenaga sebagai sosok modern yang di-makeover berwujud klasik. Beberapa ubahan yang disematkan di Ducati Scrambler cafe racer ini antara lain frame loop dan lampu stop LED dari Cognito Motor, milled part dan detail dari Rizoma, silincer dari Werkes USA, ban dari Pirelli, rem racing dari Beringer dan Rotobox menyuplai di sektor velg serat karbon serta beberapa part lainnya yang dibuat secara 'do it yourself' atau kustom.

viewed :: 1182
Berita Terkait Lainnya :