25 April 2019
SHOWROOM MOTOR

Vixion 2008 Tampil Jadi Supermoto


Kebanyakan Yamaha Vixion dirombak jadi motor sport, tapi tidak bagi Arditya Angga Pambudi ia mengubah tunggangannya ala supermoto.

"Motor Vixion tahun 2008, konsep supermoto karena terinspirasi dari gambar dan video tentang supermoto" ungkap Angga yang juga anggota komunitas YVCI Banyuwangi.

Untuk mendapatkan tampilan maksimal dari konsep yang diinginkan, pria dari kota Banyuwangi ini dibantu rumah modifikasi My Garage Shop.

Bagian body disematkan milik Honda CRF 250 tanpa mengubah frame Deltabox bawaan pabrikan Yamaha, sang modifikator hanya menambahkan sub frame custom.

Setelah perubahan pada body untuk kaki-kaki juga di upgrade, urusan suspensi Angga menyematkan arm custom dengan perpaduan shok dari YSS sedangkan untuk depan ditancapi USD punya Honda CRF 250 tahun 2008.

Untuk velg depan Yoshimura 3.50 dengan karet hitam Swallow Thunder XX 120/70, belakang juga menggunakan merk yang sama dengan ukuran 4.25 berbalut ban Pirelli Sport Demon 150/70.

Mengenai mesin, masih standard Vixion bawaan pabrikan, cuma ditambah dengan pengantian sistem pembakaran dengan Karbu PWK 30 dengan pipa pembuangan gas hand made, kelistrikan CDI pakai punya Yamaha Mio dengan Coil BRT.

Selanjutnya masih banyak part-part lainnya yang diubah dan menempel pada Old Vixion dari kota Banyuwangi ini, bisa disimak dibawah ini

Spesifikasi 
- Body CRF 250 tahun 2008
- Rangka original Vixion
- Sub frame custom
- USD CRF 250 tahun 2008
- Stang CRF original
- Handgrip KTC
- Gas spontan Daytona lama
- Handle original Vixion
- Spion variasi bulet custom
- Head lamp Polispot Italy
- Sein variasi LED
- Ban depan Swallow Thunder XX 120/70
- Ban belakang Pirelli Sport Demon 150/70
- Velg depan/belakang Yoshimura
- Tromol depan belakang KLX 150
- Disc depan model KTM
- Disc belakang ori KLX 150
- Kaliper depan Brembo
- Kaliper belakang Nissin
- Rantai DID
- Gear belakang ori klx
- Karbu PWK 30
- CDI Mio
- Coil BRT
- Knalpot handmade

viewed :: 1724
Berita Terkait Lainnya :