21 April 2019
SHOWROOM MOBIL

Modifikasi Daihatsu Taft F50 1980 Pesan Dari Surga


Restorasi sudah menjadi kepiawaian David Kamil. Pemilik bengkel Performas Auto di bilangan Kelapa Gading  pun cukup dikenal temen-temen pecinta Daihatsu Taft. Kali ini, David mengenalkan Daihatsu Taft F50 restorasi  terbarunya.

Taft Kebonya terlihat rapi dan segar. Padahal sebelumnya "Kondisinya memprihatinkan. Ban nya sudah lengket di pelek, bodi berkarat dan mesin mati total."

Sepeninggal pemilik aslinya, Taft ini tidak terawat dengan baik. Namun semua suratnya masih tetap hidup. Bahkan pajaknya oleh sang istri pemilik lama pun masih tetap aktif dibayar. Sampai suatu ketika Taft ini pun ditawar. Oleh pemiliknya enggak dilepas, gara-gara calon pembelinya mengutarakan keinginan Taft ini akan dipakai untuk bahan jip off-road. Artinya bodi bakal dipotong-potong, "Demikian pikir pemiliknya."

Nah ... ketika David mencoba untuk menawar, pun pertanyaan yang sama dilontarkan pemiliknya. Namun karena memang niat David akan merestorasi, akhirnya direlakanlah si Taft.  Pesan pemiliknya, "Bapak dulu pesan agar Taft ini dirawat baik, jangan dipotong-potong."

Sampai di workshop, Taft ini pun direstorasi. Sayang bodi pada pintu depan sudah tidak bisa diselamatkan. Akhirnya diganti dengan pintu F10. "Agak berbeda dikit pada profil garisnya."

Karena kondisinya lumayan parah, butuh waktu 7 bulan untuk merestorasi. Sasis depan ditambah 15 cm untuk persiapan dipasang winch. Begitu selesai direstorasi, Taft ini ditawar orang. "Hampir saja tergiur dengan nominal yang ditawarkan. Namun urung, mengingat pesan dari pemilik lama yang menghendaki Taft ini dirawat."

Spesifikasi Teknik
Mesin               : OEM Daihatsu Taft F50
Gardan             : OEM Daihatsu Taft F50
Per                   : OEM
Sokbreker        : Procomp ES9000
Pelek               : Taft Hiline
Ban                  : Bridgestone Dueler AT 30x9,5xR15
Pintu                : F10
Disk Brake       : Taft GT
Bengkel            :  Performa Auto
                  Gedung Bursa Mobil Gading
                    Jakarta Utara.

viewed :: 1686
Berita Terkait Lainnya :