15 Agustus 2019
TIPS MOBIL

Tips Membeli Sound System Mobil


Sound system mobil memang sebuah kelengkapan yang tidak harus dimiliki oleh sebuah kendaraan. Namun jika bagi seorang penggemar musik perangkat ini menjadi prioritas utama dan menjadi salah satu bagian terpenting. Tentu saja tidak juga harus menjadi penggemar musik jika momoners ingin melengkapi kendaraan momoners dengan fitur audio. Sepanjang perlengkapan audio dapat memberikan kenyamanan dalam berkendara, maka tidak ada salahnya memasang perlengkapan audio pada mobil momoners.

Namun banyak hal yang harus momoners perhatikan saat akan membeli perangkat audio mobil, dimana setiap perangkat audio mobil biasanya memiliki kualitas suara dan format audio yang berbeda.

Berikut tips membeli sound system mobil untuk panduan momoners:

Format Audio
Kelengkapan format audio pada perangkat sound system sangat penting agar momoners dapat memutar semua format lagu pada perangkat audio momoners. Pastikan sound system yang momoners beli mendukung format CD player, MP3 atau adanya tambahan bahkan Dok untuk memutar lagu dari perangkat iphone momoners.

Fitur Pengaturan Suara
Carilah perangkat audio yang memiliki pengaturan suara yang cukup lengkap, mulai dari pengaturan bass, tribble hingga balance. Pastikan perangkat audio memiliki kualitas suara yang baik ketika pengaturan suara di optimasi secara maksimal.

Speaker
Membeli sound system mobil berarti momoners juga wajib menyediakan speaker yang mumpuni sesuai dengan perangkat audio mobil yang momoners beli. Jika momoners menginginkan adanya suara surround, pemasangan speaker harus tersebar diberbagai penjuru kendaraan, seperti di bagian belakang mobil dan beberapa speaker pintu.

Subwoofer
Pertimbangkan untuk membeli subwoofer agar kualitas suara bass yang keluar dari perangkat audio mobil momoners menjadi lebih maksimal

Tweeter
Frekuensi suara yang dikeluarkan oleh tweeter memiliki frekuensi tinggi, sehingga dapat mengimbangi suara bass perangkat audio.

Setelah momoners memahami semua perangkat Sound system mobil diatas, selanjutnya momoners tinggal melakukan pengaturan pada kendaraan momoners, mulai dari pengaturan tata letak speaker, subwoofer dan tweeter. Hingga pengaturan kabel yang menghubungkan perangkat audio ke setiap komponen. Jika momoners merasa repot menangani pengaturan tersebut. momoners bisa menggunakan jasa pemasangan Sound system mobil. (w33)

viewed :: 16746
Berita Terkait Lainnya :