13 Juni 2019
SHOWROOM MOTOR

Modifikasi Ducati Monster


Bagi seorang builder, membangun sebuah motor adalah sebuah pekerjaan yang sangat menyenangkan sekaligus menantang. Bagaimana tidak, ia harus membangun sebuah motor dengan desain yang berbeda dan sesuai dengan ide "nyeleneh" yang ada dalam pikirannya.

Hal itu seperti yang tercermin pada hasil modifikasi garapan Simone Conti dalam membangun sebuah Ducati Monster 900. Desain yang ia usung 100 persen berbeda dengan Ducati Monster. Bahkan hasil yang diperoleh benar-benar menyerupai sosok monster.

Rangka turbular yang selama ini menjadi ciri khas Monster diganti dengan material alumunium yang digunakan sebagai bahan baku rangka pesawat serta serat karbon.

Tangki gembung bawaan pabrik juga digusur dan diganti dengan bentuk sedikit "aneh" yang memiliki sudut runcing. Sementara jok dibuat model single seater dengan busa yang sangat tipis.

Mesin tidak mengalami perubahan, namun saluran gas buang diganti untuk menyesuaikan tampilannya yang ekstrim.

Di sektor kaki-kaki, sang Monster mengadopsi suspensi lansiran Ohlins pada bagian depan maupun belakang. Sementara velg depan menggunakan lansiran Carrozeria dan Marchesini di roda belakang.

Berkat kegilaannya, motor ini merengkuh gelar Best in Show dalam acara Custom Show di Italian Motorcycle Shampionship 2013.   [w33]

viewed :: 17050
Berita Terkait Lainnya :